mediakepri
Selasa, 19 Maret 2024 |
×

Selasa, 19 Maret 2024

TANJUNG PINANG

Selain Semangat, Gubernur Juga Membutuhkan Ide dan Pemikiran Untuk Membangun Kepri

| Rabu | 29 November 2017 | 8:12 | Tidak ada komentar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun menegaskan jika ide dan fikiran seluruh masyarakat Kepri, dimanapun adanya saat sangat dibutuhkan untuk mewujudkan kelancaran pembangunan di Kepulauan Riau. Apalagi Pemerintah provinsi Kepri memang dituntut untuk harus bisa bersinergi dengan seluruh komponen masyarakatnya dalam mewujudkan pembangunan di daerah.

” Kami sangat membutuhkan pemikiran-pemikiran orang-orang tua yang ada di luar Kepri untuk mewujudkan pembangunan di Kepri. Dan semangat adalah modal kita bersama dalam pembangunan.

Perlu diingat juga bahwa membangun itu tidak hanya puh kiri puh kanan langsung jadi, tapi butuh proses, kerja keras dan kerja sama. Dan kita bekerja sambil mencari ibadah tentunya,” kata Gubernur saat mengukuhkan Pengurus Ikatan Warga Kepulauan Riau (IWKR) Pekanbaru periode (2016-2021) dan Ikatan Mahasiswa Provinsi Kepulauan Riau (IMPKR) periode 2017-2019 di hotel Arya Duta Pekanbaru, Riau, Minggu 26 november 2017.

Selain kepada daerah asal, Gubernur juga menghimbau kepada masyarakat Kepri yang ada di rantau untuk berkontribusi kepada daerah yang di naungi saat ini.

“Berilah kontribusi dimanapun kita berada, dengan semboyan dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Riau dan Kepri memang pisah secara administrasi, namun secara hati kita ini masih satu dan bersaudara,” ujar Gubernur lagi.

Lebih lanjut Gubernur mengharapkan doa dari seluruh masyarakat yang tergabung dalam IWKR serta para mahasiswa dalam naungan IMPKR Pekanbaru untuk Kepri lebih baik kedepannya, baik secara ekonomi, infrastruktur dan sebagainya.

“Kepri terus membangun dan Natuna sekarang sedang jadi pusat perhatian pemerintah pusat. Berbagai investasi dari dana APBN dipusatkan untuk membangun Natuna. Ditambah lagi ada dana pembangunan desa adalah salah satu program pemerintah yg bisa memecut pembangunan di daerah-daerah,” terang Nurdin.

Guna menjaga silaturahmi agar tetap terjaga dengan baik, Gubernur meminta agar masyarakat dan mahasiswa menghindari berita-berita hoax. Karena berita hoax akan membuat informasi yang benar menjadi salah dan yang salah justru dibenarkan.

“Berita hoax itu yang benar bisa jadi salah dan yang salah jadi sebaliknya,” katanya.

Adapun Ketua IWKR Pekanbaru yang dilantik adalah H. Mislan Oemar, SE, MP menggantikan ketua sebelumnya H. Burhanuddin. Sedangkan ketua IMPKR Pekanbaru Dheva Eka Putra.

Acara pengukuhan dihadiri oleh Sekdaprov Kepri TS. Arif Fadillah, Asisten III M. Hasbi, Bupati Siak Samsuar, ketua LAM Kepri Abdul Razak, ketua MUI Kepri Azhar Hasyim serta beberapa pejabat eselon II Pemprov Kepri.

Disamping hadir juga ketu LAM Riau dan beberapa tokoh masyarakat Riau.(***)

sumber: kepriprov.go.id