Sabtu | 19 Oktober 2019 |
pemkab lingga
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Lingga

LINGGA

Sempat Menuai Konflik, Kapala Desa Prioritaskan Semenisasi Jalan di Dusun Pelanduk 2018

Kamis | 16 November 2017 | 22:52

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Pembangunan jalan semenisasi yang akan dibangun di Dusun Pelanduk, Desa Musai kurang lebih sepanjang 200 meter menjadi skala prioritas desa tahun 2018 mendatang . Ini diprioritaskan guna meningkatkan akses masyarakat , salah satu diantaranya penunjang dari sektor ekonomi.

Kepala Desa Musai, H Syafri Sedek mengatakan jalan Dusun Pelanduk menjadi prioritas nomor satu untuk tahun 2018 mendatang . Soalnya jalan ini merupakan akses yang paling dibutuhkan masyarakat.

“Selain meningkatkan sektor ekonomi juga jalan yang harus di lewati untuk anak- anak pergi ke sekolah, baik SD maupun SMP ,” tambahnya.

Sebelumnya, jalan semenisasi ini sempat menuai konflik diantara warga. Karena dianggap pemerintah Desa Musai tidak mengakomodir pembangunan. Saat itu, katanya, ada warga yang sempat menemui orang nomor dua, Wakil Bupati Lingga, M. Nizar untuk menyampaikan aspirasi.

Dijelaskan Syafri, tidak mungkin selaku kepala desa tidak mengakomodirkan pembangunan di desa sendiri. Hanya saja, tambahnya, saat itu tahun 2017 jalan tersebut belum tertuang dalam RKPDES (rancangan kerja pembangunan desa), jadi tidak bisa untuk dikerjakan.

“Sebagai pemerintah tentu bekerja sesuai dengan acuan,” ujarnya kepada mediakepri.co.id, Kamis, 16 november 2017.

Kedepan dirinya berjanji jika programnya ini tidak terialisasi, katanya, maka ia siap untuk tidak disahkan perdesnya oleh masyrakat.

“Masyarakat Desa Musai, khususnya warga Pelanduk agar dapat bersabar dahulu. Karena itu memang prioritas,” ujarnya mengimbau. (bran)

Editor :