Sabtu | 19 Oktober 2019 |
pemkab lingga
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Lingga

LINGGA

Tambak Udang di Desa Sungai Besar dari CSR Bank Riau Kepri Siap Diresmikan di Tamadun Melayu

Kamis | 02 November 2017 | 16:13

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Pengerjaan tambak udang di Desa Sungai Besar seluas 10 hektar melalui dana coorporate social responsibility (CSR) Bank Riau Kepri akan diresmikan Menteri Kelautan dan Perikanan, Puji Astuti pada perhelatan memuliakan Tamadun Melayu Antara bangsa nanti.

Dimana dari progres pengerjaan 10 hektar tambak udang ini yang dikerjakan Pemerintah Kabupaten Lingga mendapat pujian baik dari Kepala Bank Riau Kepri, Capem Daik, Badraini.

Dirinya mengatakan proses pembangunan tambak udang cukup signifikan. Saat tinjuan lapangan, katanya, progresnya sudah mencapai 3 petak tambak dari 5 tambak yang akan dibuka dimana 1 tambak dengan luas 2 hektar. Sementara sisanya diperkirakan selesai pertengahan November ini.

“Alhamdulillah saya lihat 3 tambak sudah terbangun, tinggal 2 lagi. Satu tambak itu 100×200, luas semua 10 hektar,” ucap Badraini, Rabu, 1 Oktober 2017.

Sebagai pihak Bank dalam hubungan kemitraan, dia merasa bersyukur sebab dengan adanya pembangunan tambak ini. Dengan harapan kedepannya bisa sangat membantu dalam hal perekonomian masyarakat tempatan dan pemerintah daerah.

Dia juga berharap terealisasinya tambak udang tersebut dapat memacu masyarakat untuk giat membudidaya udang/ikan. Sebab selama ini, di Lingga hanya mampu mengelola perikanan tangkap.

“Kita menganggap sektor perikanan jangan dilupakan. Karena Kabupaten Lingga merupakan daerah pulau. Sektor perikanan sangat dominan sebagai mata pencaharian masyarakat Lingga. Sektor perikanan juga. Yang jelas untuk CSR kita, kita akan berkomunikasi apa program prioritas pemerintah daerah,” ujarnya.

Pantauan lapangan Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar didampingi anggota DPRD Lingga tinjau progres pembangunan tambak udang di desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara. Kunjungan itu sekaligus didampingi Kepala Bank Riau Kepri Capem Daik Lingga, Badraini, SH. (meteo)

Editor :