Kamis | 26 November 2020 |
×

Pencarian

BATAM

UMRAH Dijadikan Ajang Korupsi, Seorang PPK dan Tiga Pengusaha Ditangkap

Bagi-bagi Proyek APBN Senilai Rp 100 Miliar 2015

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Empat orang ditetapkan tersangka atas dugaan korupsi pengadaan barang program integrasi sistem Akademik dan Administrasi di Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) dari APBN Tahun anggaran 2015 di ruang Rupatama Polda Kepri, Selasa, 31 Oktober 2017 siang.

Loading...

Keempat tersangka yang dipakaikan Sebo, yakni HS, Pejabat Pebuat Komitmen (PPK), HG, Direktur PT. Jovan Karya Perasa, U Z R A, Direktur Utama PT BMKU dan Y Selaku Direktur PT Baya Indonesia. Dan ada sejumlah perusahan yang diduga ikut terlibat yakni PT Daham Indo Perkasa dan Pemilik PT Inca Trifia Indonesia.

Tahun Anggaran 2015, jelas Kapolda, Umrah melaksanakan 3 paket pekerjaan pengadaan barang yang bersumber dari APBN tahun anggaran 2015 dengan paku anggaran sebesar Rp 100 Miliar. Adapun rincian untuk pekerjaan pengadaan barang program Integrasi Sistem Akademik dan Administrasi Tahun Anggaran 2015 yakni antara Universitas Maritim Raja Ali Haji Dengan PT Jovan Karya Perkasa, sebesar Rp30 Miliar.

Pekerjaan pengadaan barang sarana dan prasarana untuk Studi Kemaritiman Tahun Anggaran 2015 Antara Universitas Maritim Raja Ali Haji dengan PT Kiera Inti Energi dengan paku anggaran sebesar Rp40 Miliar. Lalu, tambahnya, pekerjaan pengadaan barang sarana dan prasarana untuk Studi Alternatif Daerah Kepulauan Tahun Anggaran 2015 antara Umrah dengan PT Azka Indo Teknik sebesar Rp30 Miliar. (bayu wasono)

Loading...
Loading...
Loading...