Senin | 25 Januari 2021 |
×

Pencarian

NATUNA

Untuk Keamanan dan Meminimalisir Kecelakaan, Ini Ucapan Lanal Ranai

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto, S.E., M.Sc., bersama Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti dan Kepala Syahbandar Ranai, Liber Feri Walsen  mensosialisasikan keselamatan berlayar di KM Bukit Raya di Pulau Selat Lampa, Senin, 6 November 2017 siang.

Dalam sosialisasi ini, Para pejabat didampingi Pasintel Lanal Ranai, Mayor Laut (P) M. Ichlas Thamsi, S. Sit., dan Dandenpomal Lanal Ranai Kapten Laut (PM) Deny Iqbal, S. H.

Loading...

Kepada Nakhoda dan crew kapal KM. Bukit Raya , Komandan Lanal Ranai menyampaikan sosialisasi ini untuk membiasakan dan memberi masukan kepada crew kapal untuk menjadikan keselamatan berlayar sebagai prioritas utama dan standar operasi prosedur berlayar untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan dalam berlayar.

Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti mengapresiasi kegiatan Lanal Ranai ini. Wakil Bupati menyampaikan sangat berterima kasih kepada Danlanal Ranai atas perhatiannya kepada Keselamatan berlayar di KM Bukit Raya yang merupakan salah satu sarana yang digunakan bepergian masyarakat Natuna.

“Kita tidak mengharapkan sesuatu terjadi didalam pelayaran KM. Bukit Raya ini, tapi sosialisasi keselamatan berlayar adalah merupakan standar operasi prosedur dalam suatu pelayaran, kami mewakili Bupati Natuna mengucapkan banyak terima kasih kepada Danlanal Ranai yang telah memberikan perhatiannya terhadap keselamatan berlayar KM. Bukit Raya, kami berharap hal ini juga diterapkan kepada kapal – kapal tranportasi reguler lainnya,” katanya.

Dalam kesempatan itu Danlanal Ranai secara simbolik memakaikan jaket pelampung (Life Jacket) kepada ABK KM. Bukit Raya agar bisa memberikan pemahaman kepada seluruh ABK untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam berlayar dan bisa memberikan sosialisasi kepada penumpang tentang penggunaan Life jacket saat menghadapi kecelakaan di laut. (riky/pen lanal ranai)

Loading...
Loading...
Loading...