Sabtu | 19 Oktober 2019 |
×

Pencarian

NEWS

WOOW!! Mau Tau Resep Bikin Telur Dadar Mengembang Besar, Ini Rahasianya

Rabu | 22 November 2017 | 12:59

MEDIAKEPRI.CO.ID, – Telur dadar yang mengembang besar dan padat dapat menggugah selera makan, terutama jika dihidangkan saat sarapan. Ini adalah hidangan yang mudah disajikan dan cepat dalam pengolahannya sehingga kerap jadi pilihan bagi para ibu.

Ada tips tersendiri jika Anda ingin telur dadar yang dimasak jadi mengembang seperti pada hidangan di rumah makan padang. Apa saja tips tersebut? yuk simak berikut ini:

Daun bawang atau sayuran tambahan

Untuk menambah volume telur, tambahkan daun bawang beberapa tangkai, serta sayuran semisal bayam atau wortel. Tidak saja akan membuat tampilan dadar telur menjadi besar, bahan ini juga akan menambah nilai nutrisi bagi makanan tersebut.

Tepung terigu

Penambahan terigu 1 atau 2 sendok makan pada adonan telur dadar akan membuat teksturnya lebih padat dan kenyal dikunyah. Ini juga dapat menambah ketebalan telur dadar Anda, serta menambah kalori.

Kocok perlahan

Mengocok telur dengan cepat tidak selalu dapat membuat telur dadar mengembang. Kocok saja perlahan agar semua bahan yang Anda tambahkan dapat rata tercampur. Gunakan garpu atau wisk kecil untuk memudahkan.

Minyak goreng agak banyak

Telur yang digoreng sebaiknya dalam kondisi terendam minyak, sebab ini juga menentukan ketebalan telur.

Sekali balik saja

Gunakan api kecil atau sedang, dan balik telur saat sudah berwarna kecoklatan. Balik sekali saja, agar tidak menyebabkan telur hancur atau terlalu sering diubah posisinya.

Jangan ditekan

Saat menggoreng, jangan menekan bagian atas telur dengan spatula. Biarkan saja ia mengembang dan matang dengan sendirinya.

Pakai 2-3 telur

Pakai telur 2 atau 3 butir, sehingga dapat mengembang dan membesar dengan baik dan sesuai harapan. Jika ada, gunakan telur bebek sebab umumnya rumah makan padang menggunakan telur bebek untuk hidangan telur dadar mereka.

Selamat mencoba. (***)

sumber: sidomi.com

Editor :