Jumat | 04 Desember 2020 |
×

Pencarian

PERISTIWA

20 Wartawan di Muara Enim Jalani Uji ‘Kesaktian’ sebagai Wartawan

Salah Satu Penguji, Sekretaris PWI Kepri

MEDIAKEPRI.CO.ID, Muara Enim – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim membuktikan komitmennya untuk melakukan peningkatan terhadap kompetensi wartawan di daerahnya.

Loading...

Pemkab Muara Enim bekerjasama dengan PWI Muara Enim menggelar uji kompetensi wartawan (UKW) untuk yang ke-2 di Hotel Griya Sintesa,Selasa, 5 Desember 2017.

Bupati Muara Enin Sumatera Selatan, Ir. H. Muzakir Sai Sohar mengatakan, wartawan sangat berperan dalam mendukung proses pembangunan di Kabupaten Muara Enim. Karena itulah, pihaknya selalu mendukung kegiatan yang dapat meningkatkan kompetensi wartawan.

Demikian disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Muara Enim ini saat menghadiri dialog dengan wartawan dan pimpinan media sebelum pelaksanaan kegiatan UKW.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Muara Enim, Reinaldo mengungkapkan, Muara Enim adalah kabupaten pertama di Sumsel yang menggelar UKW.

Loading...

“Kami kabupaten pertama di Sumatera Selatan yang menggelar UKW,” ujar Reinaldo.

UKW kali ini diikuti oleh sebanyak 20 orang wartawan, yang terdiri atas 2 kelompok wartawan mengikuti UKW jenjang wartawan muda dan 1 kelompok di jenjang wartawan utama. Tiga orang penguji nasional dari PWI melakukan assesment terhadap 20 orang wartawan tersebut.

Ketiga penguji tersebut adalah Marah Sakti Siregar, Ketua PWI Sumatera Selatan Oktaf Riadi dan Sekretaris PWI Kepri, Saibansah Dardani. Saat berita ini diunggah, kegiatan UKW sedang berlangsung dan akan berakhir besok, Rabu, 6 Desember 2017. (rilis)

Loading...
Loading...