Selasa | 15 Oktober 2019 |
×

Pencarian

NEWS

2017 Rebut 7 Gelar, Ini Sasaran Marcus Gideon/ Kevin Sanjaya 2018 Mendatang

Kamis | 21 Desember 2017 | 1:27

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Marcus Gideon/ Kevin Sanjaya mengusung target emas Asian Games 2018 sebagai sasaran utama mereka tahun depan. Hal ini disampaikan oleh pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi. Sebelumnya, sepanjang 2017 ini Marcus/ Kevin merebut tujuh gelar.

Pencapaian yang bakal sulit diulangi siapapun, dilakukan oleh Marcus/ Kevin tahun ini. Setelah mendapatkan enam gelar Super Series, mereka menggenapkan gelar dengan raihan BWF Super Series Finals 2017 di Dubai pada Minggu, 17 Desember lalu.

Dalam sejarah bulutangkis, belum pernah ada atlet yang bisa merebut gelar sebanyak itu. Dan hal ini otomatis menjadikan Kevin/ Marcus sebagai andalan Indonesia di kemudian hari. Ketika nomor-nomor lain menghadapi persaingan yang semakin ketat, nomor ganda putra seperti jadi garansi gelar untuk Merah Putih.

Tahun depan, Kevin dan Marcus mendapatkan tuntutan yang sangat besar. Selain harus bertarung di berbagai ajang Super Series, mereka juga akan terjun di beberapa ajang. Sebutkanlah Kejuaran Dunia Badminton dan Asian Games untuk individual, dan Piala Thomas untuk kejuaraan beregu.

Menurut Herry Iman Pierngadi, melihat dari bobot turnamen, Kevin/ Marcus bisa membidik emas Asian Games 2018. Pasalnya, tahun depan Indonesia akan berstatus sebagai tuan rumah; dan menyumbangkan emas adalah target penting dari cabang olahraga utama seperti bulutangkis.

Herry dikutip dari CNN Indonesia menuturkan, “Saya pribadi, secara keseluruhan, ingin target utama di Asian Games (2018). Emas Asian Games merupakan target pemerintah dan Indonesia jadi tuan rumah pada gelaran nanti.

“Asian Games itu multi event yang sangat bergengsi. Asian Games jelas kejuaraan penting.”

Pemerintah sendiri, melalui wakil presiden Jusuf Kalla mencanangkan target minimal 20 medali emas untuk Asian Games tahun depan. Namun, bukan lantas Kevin/ Marcus hanya membidik satu gelar semata. Bagi Herry, kemenangan di Kejuaraan Dunia Badminton juga bisa dibidik.

“Ada Kejuaraan Dunia di bulan Agustus (2018) dan itu merupakan tantangan bagi Kevin/Marcus. Semua ingin Kevin/Marcus juara namun tentunya (untuk bisa menaklukkan final) harus menjalani satu langkah demi langkah,” katanya. (***)

sumber: sidomi.com

Editor :