NEWS

Wakil Wali Kota Singkawang Minta Bantuan Sarana Pendidikan Dihadapan Menteri Pendidikan

Kamis | 28 Desember 2017 | 15:40

MEDIAKEPRI.CO.ID, Singkawang – Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan mengatakan, dalam rangka meningkatkan akses pelayanan pendidikan di Kota Singkawang, Pemerintah Kota (Pemkot) mendirikan tiga SMP Filial di daerah pinggiran sejak tiga tahun lalu.

Setelah tiga tahun berjalan, sekolah filial berkembang dengan baik dan sangat berperan membantu mengurangi angka putus sekolah.

Namun karena keterbatasan APBD Kota Singkawang, masih belum dapat menyediakan sarana dan program yang memadai.

“Kami mohon dengan hormat bapak menteri membantu pembangunan unit sekolah baru untuk tiga SMP filial yang masih menumpang di gedung SD setempat,” katanya dalam kegiatan seminar pendidikan dalam rangka HUT PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2017 yang dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy di Kantor Wali Kota Singkawang, Jalan Firdaus, Kamis 28 Desember 2017.

Lebih lanjut Wawako menjelaskan, melalui APBN tahun 2013, telah berdiri Pusat Layanan Autis (PLA) yang menyediakan pelayanan terapis terhadap anak-anak berkebutuhan khusus di wilayah Kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas.

Meski sarana dan prasarana masih kurang memadai, namun diakui terbaik kelima ditingkat nasional tahun 2017.

“Kami mohon dukungan dari bapak menteri untuk membantu melengkapi sarana dan prasarana PLA sesuai dengan rencana awal pendiriannya,” harap Irwan. (***)

sumber: tribun.news.com

Editor :