Rabu | 20 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Ala Pemuda Batam Tekan Kriminalitas di Batam, Lakukan Seleksi Tim Futsal Pemuda Batam U-20

Ratusan Calon Pemain Hari Pertama

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Sebanyak 108 orang calon pemain yang mengikuti seleksi untuk masuk dalam tim futsal Pemuda Batam U-20 di Lapangan Triniti Futsal Baloi, Batam, Senin, 11 Desember 2017.

Loading...

Antusias calon pemain yang ikut seleksi ini cukup mengejutkan tim managemen dari tim Futsal Pemuda Batam. Dimana ratusan calon pemain yang akan bergabung di tim futsal Pemuda Batam U-20 ini telah hadir di lokasi seleksi sekitar pukul 13.30 WIB. Padahal jadual dilakukan seleksi sekitar pukul 14.00 WIB.

Lebih kurang lima jam tim kepelatihan bersama para pemain senior melakukan seleksi pemain di hari pertama ini. Semua berjalan dengan baik dibawah kepemimpinan Hany Candra.

“Jujur saja kami kaget dengan antusiasnya. Tadi ada pemain yang berasal dari luar Kota Batam seperti Jambi dan Karimun bukan saja dari Kota Batam tapi beberapa daerah di luar Kota Batam juga banyak yang datang mengukuti seleksi ini. Kami bersama 6 orang Pelatih ditambah pelatih Kiper cukup kewalahan karena tak menyangka bakal sebanyak ini,” ujar Daeng Indra , manajer tim Pemuda Batam Futsal Club.

Lebih jauh dikatakannya, untuk seleksi ini tercatat lebih dari 108 pemain kelahiran 1 Januari 1997. Untuk besok, tambahnya, masih ada seleksi hari kedua untuk putra dan putri.

Loading...

Dari seleksi hhari pertama ada sebanyak 48 pemain terpilih dari seleksi. Mereka yang lulus seleksi di hari pertama ini akan datang kembali di hari kedua bersama dengan calon pemain baru.

Ketika mediakepri.co.id menanyakan rencana membangun skuat tim futsal ini, Daeng Indra dengan senyum mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah. Dimana, katanya, sangat banyak potensi pemuda yang tidak tersalurkan. Sehingga, tambahnya, banyak dari pemuda ini salah jalan dan terjebak dalam dunia kriminalitas.

“Harapan saya kepada Pemerintah Kota Batam, agar memperhatikan dan memfasilitasi kegiatan Kepemudaan khususnya bidang olahraga Futsal. Dan menciptakan kegiatan kepemudaan bidang lainnya, sehingga nantinya menekan angka kriminalitas yang dilakukan remaja di Batam,” ujar Daeng Indra.

Selain itu, katanya, kegiatan ini menciptakan bibit pemain sejak dini dan mempersiapkan untuk tembus di Liga Futsal Profesional tahun 2018. Dari pemain yang masuk dalam tim, katanya, akan mengikuti kejuaraan Liga Futsal Daerah Kota Batam yang diadakan oleh Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Batam U-20 Futsal Championship 2017. Dimana kegiatan ini direncanakan digelar pada 17 Desember mendatang di Citramas Sport Club Kabil, Kota Batam. (bayu wasono)

Loading...
Loading...