Senin | 14 Oktober 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Asiik.. Selain enak dan Mudah di Cari, Alpukat Punya Segudang Manfaat Untuk Ibu Hamil

Rabu | 06 Desember 2017 | 9:44

MEDIAKEPRI.CO.ID, – Ibu Hamil harus lebih banyak mengonsumsi makanan bergizi demi pertumbuhan janinnya. Jika saat kehamilan mereka kerap minum jus alpukat atau olahan lain dari buah berwarna hijau itu, maka ada beberapa hal yang niscaya akan dialami.

Dilansir laman momjunction.com, berikut merupakan hal yang dapat terjadi bila saat kehamilan ibu kerap mengonsumsi alpukat:

Hindarkan cacat otak

Kandungan asam folat yang ada pada alpukat membantu sempurnanya pertumbuhan sel otak janin, dan menghindarkannya dari kondisi cacat otak. Jadi saat lahir bayi bisa bertumbuh jadi anak yang memiliki kecerdasan baik.

Cegah kelainan sumsum tulang belakang

Nutrisi pada alpukat membantu mencegah janin mengalami spina bifida. Itu adalah kelainan tabung saraf yang terjadi saat kelahiran, akibat tulang belakang tidak terbentuk dengan baik.

Kekebalan tubuh janin bagus

Bukan saja menyehatkan ibu, namun alpukat pun bisa meningkatkan kekebalan tubuh janin. Lemak yang dikandungnya merupakan lemak baik dan sehat, sehingga membantu menjaga janin dari penyakit yang mungkin terjadi.

Anti aging

Kulit ibu akan lebih lembab, sehingga strech mark yang menjadi momok saat kehamilan bisa dikurangi. Garis-garis putih itu berkurang dengan nutrisi dari alpukat yang menambah elastisitas kulit ibu.

Wajah ibu juga akan terhindar dari penuaan dini, sehingga tetap cantik dan segar walau sedang hamil. Nah, mulai sekarang yuk perbanyak konsumsi alpukat ya. Semoga bermanfaat. (***)

Editor :