Sabtu | 21 November 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Awalnya Santai, X-Ray di Bandara Hang Nadim Batam Berbunyi, Penumpang Ini Panik, Ketahuan Deh…

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Gencarnya gerakan jaringan peredaran gelap narkoba tidak dapat dipungkiri. Buktinya beberapa kali petugas mengungkap jaringan ini dengan berbagai modus.

Teranyar, Anwar Sakban (32). Ia tak berkutik saat petugas Bea dan Cukai menaruh curiga dengan gerak geriknya ketika melewati mesin canggih penditeksi, X-ray di Bandara Hang nadim, Batam.

Loading...

Lelaki ini nekat untuk menjadi kurir jaringan narkoba. Kemungkinan, karena tergiur dengan untung yang besar, sabu seberat 169 gram dibungkus dalam bentuk tiga kapsul dimasukkan ke anusnya.

Awalnya, penumpang tujuan Kuala Namo, Sumatera Utara ini cukup santai memasuki bandara Hang Nadim Batam. Namun, saat melintas di gerbang x-ray, tiba-tiba mesin itu berbunyi.

Saat bunyi itu, Anwar langsung panik. Wajahnya berubah pucat pasi. Situasi ini pun membuat petugas curiga berat dengannya.

“Dibawa ke ruang pemeriksaan khusus, kita bongkar sepatunya, kita geledah tubuh nagian luarnya tidak dijumpai narkoba,” jelas Kabid Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Bea dan Cukai Batam, Raden Evy Suhartantyo.

Loading...

Namun petugas yakin ada yang tak beres di tubuh pria nerambut gondrong ini. Sehinga petugas melakukan pemeriksaan mendetai lagi.

Akhirnya, petugas menemukan sesuatu yang ganjil di anusnya.

“Kita bawa ke RS Awal Bros, ternyata dalam anusnya terdapat tiga kantong sabu-sabu seberat 169 gram,” katanya.

Selepas dikeluarkan, Anwar dibawa ke KPU Bea dan Cukai Batam. Sebelum akhirnya diserahkan ke Polresta Barelang. (kmg)

Loading...
Loading...