Selasa | 12 November 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Barcelona Boyong Bek Yerry Mira Gantikan Javier Mascherano

Kamis | 28 Desember 2017 | 16:26

MEDIAKEPRI.CO.ID, – Barcelona diperkirakan bakal memboyong bek Palmeiras, Yerry Mina, pada bursa transfer musim dingin ini. Pasalnya, Barca membutuhkan kekuatan baru, mengingat Javier Mascherano juga sudah di depan pintu keluar dari Camp Nou.

Musim ini, lini belakang Barcelona tampil luar biasa dengan hanya kebobolan tujuh gol dari 17 pertandingan. Namun, badai cedera menggerogoti tim. Saat ini pelatih Ernesto Valverde hanya punya Thomas Vermaelen dan Gerard Pique sebagai palang pintu.

Samuel Umtiti cedera, sementara Javier Mascherano segera bertolak ke China. Dan Barca yang unggul sembilan angka dari pesaing terdekat, Atletico Madrid, di klasemen Liga Spanyol, tidak mau main-main. Mereka ingin tetap menjaga momentum terus di puncak.

Menarik Yerry Mina adalah hal yang paling masuk akal. Bek Palmeiras berusia 23 tahun itu diyakini oleh manajer umum Barcelona, Pep Segura, sebagai pemain potensial yang dalam jangka panjang bisa sangat berpengaruh untuk lini belakang Barcelona.

Barca juga tidak akan keluar banyak uang untuk Mina. Klub Catalan bakal menggunakan uang penjualan Javier Mascherano yang mencapai 7 hingga 10 juta Euro untuk tambahan penggoda untuk Palmeiras. Meskipun ada konsekuensi Mina hanya akan menjadi pelapis saja di musim perdananya.

Yerry Mina yang kelahiran 23 September 1995 merupakan bek tengah dengan postur ideal. Pemain yang pertama kali memulai karier di Deportivo Pasto ini memiliki tinggi 195 centimeter. Dia juga cukup berpengalaman karena sebelum berada di Palmeiras, sempat menjalani dua tahun spektakuler di Santa Fe.

Pertanyaan terbesar untuk Yerry Mina adalah, seberapa jauh dia bisa beradaptasi dari sepakbola Brazil ke sepakbola Spanyol. Bukan rahasia jika banyak pemain gemilang yang kerepotan untuk satu ini, termasuk Neymar di awal-awal kariernya bersama Barcelona. (***)

sumber: sidomi.com

Editor :