Rabu | 02 Desember 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Bawa Barang Haram, Murdani Ditangkap Petugas Avsec Bandara Hangnadim

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Kota Batam menjadi salah satu tempat favorit bagi bandar sabu untuk menyelundupkan narkotika ke Indonesia.

Tak heran banyak kurir sabu yang diamankan di Bandara Internasional Hangnadim Batam saat hendak membawa barang Haram tersebut keluar Kota Batam.

Loading...

Suwarso, Kepala Bubu Bandara Hangnadim Kota Batam mengatakan, Kamis 14 Desember 2017 pagi pihaknya kembali mengamankan satu orang pelaku lagi yang membawa sabu dari Batam.

“Rencananya barang Itu akan di bawa ke Banjarmasin dan transit ke Cengkareng. Dia menggunakan penerbangan Citiink pukul 07.30 Wib,” Sebut Suwarso menerangkan.

Pelaku diketahui bernama Murdani (23), dari tangan pelaku petugas Avsec Bandara mengamankan sabu seberat 1.940 gram.

Barang haram tersebut disimpan pelaku didalam ranselnya.

Loading...

“Saat ini barang tersebut sudah kita limpahkan ke petugas BC Batam, pelaku kita tangkap saat hendak melintasi mesin X-Ray,” terangnya.

Banyaknya penyelundupan Narkoba di Kota Batam menurut Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki karena Batam berbatasan langsung dengan negara Malaysia.

Rata-rata dari pengakuan para tersangka barang itu didatangkan dari malaysia dan masuk ke Batam melalui pelabuhan resmi ataupun pelabuhan Tikus.

“Upaya kita untuk saat sekarang ini yaitu memperketat penjagaan di Bandara. Kita juga bekerja sama dengan petugas Avsec dan BC Batam,” sebut Hengki. (***)

sumber: tribunnews.com

Loading...
Loading...