Jumat | 22 Januari 2021 |
×

Pencarian

NATUNA

Bupati Kampar Hanya Bisa Paparkan Program Unggulan Pemerintahannya ke Wakil Bupati Natuna

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Bupati Kampar, H Aziz Zainal beserta rombongan mengahdiri undangan peringatan hari ulang tahun (HUT) Ikatan Warga Kampar-Natuna (IWKN) ke-2 di di gedung Sri Srindit jalan Yos Sudarso Ranai, Rabu, 13 Desember 2017.

Kedatangan Bupati dengan membawa Kadis, Tenaga Ahli dan Anggota DPRD Kampar ini disambut dengan ramah oleh Wakil Bupati Natuna, Dra.Hj Ngesti Yuni Suprapti.

Loading...

“Telah lama, kami berniat ingin bersilaturahmi ke Natuna, untuk melihat kondisi ril yang ada di Natuna. Barang kali, kami bisa mendapat banyak pelajaran, untuk kita terapkan juga di Kabupaten Kampar”, ungkap Aziz Zainal dampingi istri Hj Nuraini Azis.

Dikatakannya, kedatangan bupati dengan rombongan ini ke Natuna sangat serius, bukan hanya sekedar basa basi. Tapi, katanya, ingin melihat secara utuh kondisi Natuna, sehingga pulang dari Natuna ada sesuuatu yang bisa dihasilkan.

“Akan kami evaluasi, kira-kira apa kerjasama yang bisa dilakukan antra Kabupaten kampar dan Kabupaten Natuna,” tambahnya.

Azis memaparkan misi dan visinya sebagai Bupati Kampar yang di kenal oleh masyarakat kampar dengan nama program 3i yakni insfrastruktur, investor dan industri.

Loading...

“Misi dan visi saya sebagai bupati menjadikan Kampar sebagai daerah industri yang berbasiskan perkebunan dan pertanian moderen, menjadikan masyarakat adil, makmur dan sejahtera,” terangnya di hadapan Wakil Bupati Natuna.

Idustri itu wajib digalakkan karena tidak ada suatu negeri yang maju di dunia ini tanpa industri, menurutnya Natuna memiliki potensi industri luar biasa, karena Natuna adalah pulau terdepan Indonesia yang berbatasan langsung dengan laut China Selatan, dengan adanya industri Natuna mempunyai nilai tambah.

Wakil Bupati Natuna Dra.Hj Ngesti Yuni Suprapti menyampaikan apresiasi atas kunjungan Bupati Kampar bersama rombongan ke Natuna.

Wabup juga menyapaikan permohonan maaf dari Bupati Natuna karena tidak bisa hadir dalam acara silaturahmi karena ada kegiatan di luar kota yang tidak bisa ditinggalkan.

“Atas nama pemerintah Daerah kami mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas kehadiran bupati kampar beserta rombongan, mudah-mudahan ini menjadi titika awal yang baik dalam silaturahmi kita, mungkin bisa menjadi titik awal kerja sama antara Kampar dan Natuna”, harap Ngesti.

Ngesti juga mensyukuri, karena Natuna telah terkenal sampai keluar daerah . Alhamdulilah Natuna memang sudah dikenal hari ini, pada tahun 1999 Natuna berdiri sebagai kabupaten dan untuk pertama kalinya Presiden SBY datang ke Natuna, untuk mecanangkan pulau-pulau terluar.

Kemudian Natuna di datangi oleh Yusuf Kalla dan selanjutnya Presiden Jokowi yang sudah tiga kali datang ke Kabupaten Natuna, artinya Natuna menjadi perhatian Khusus dari pemerintah pusat, karena Nartuna adalah daerah yang berbatasan langsung dengan negara-negara lain khususnya perbatasan laut, yaitu laut China Selatan yang dikenal saat ini laut Natuna utara.

Dengan adanya kehadiran presiden jokowi ke Natuna, Wabup Ngesti menambahkan perkembangan Natuna menjadi pioritas dalam hal pembangunan, ada 5 sektor yang harus dipercepatkan pembangunannya, yaitu sektor perikanan, sektor parawisata, sektor migas, sektor hankam dan sektor lingkungan hidup. (kmg/rikyrinovsky)

Loading...
Loading...