Rabu | 16 Oktober 2019 |
×

Pencarian

NEWS

“Derita” Pemilik Pulau Paling Mini di Dunia, Maksud Hati Jadi Tempat Menyepi Apa Daya..

Rabu | 27 Desember 2017 | 13:18

MEDIAKEPRI.CO.ID, – Maksud hati menjadikannya tempat beristirahat dari kebisingan, apa daya malah diserbu turis hingga viral. Demikian yang dialami pemilik pulau berpenghuni paling kecil di dunia bernama Just Room Enough Island di Alexandria Bay, New York, Amerika Serikat. Akibatnya mereka malah jarang mendiaminya.

Dikutip dari DailyMail kemarin, berada tak jauh dari St. Lawrence River, yang memisahkan New York dari Ontario, satu dari 1.864 pulau mini yang berada di antara dua kawasan tadi menjadi sedikit dari pulai mini yang benar-benar berpenghuni.

Seukuran lapangan tenis.

Meski ukurannya benar-benar mini, disebut Conde Nest Traveler, pemilik pulau yang membelinya secara pribadi pada tahun 1950 membangun rumah di atasnya dan sebuah pohon. Hanya ada satu rumah dan pohon di sana karena memang lahan yang tersedia hanya cukup untuk itu.

Tadinya pemilik berniat menjadikan pulau berukuran 3.300 meter persegi atau hanya cukup untuk lapangan tenis itu sebagai vila terapung. Tapi jangankan beristirahat dari kesibukan dan kebisingan, mereka malah kesal dengan kebisingannya. Pasalnya sejak ada rumah di atasnya tak sedikit turis yang ramai-ramai melintas untuk mengabadikan.

Rencana yang gagal.

Lalu lintas di pulau unik ini semakin ramai setelah Guinness Book of World Records memasukkannya ke dalam daftar pulau kecil berpenghuni. Tak disebutkan identitas pemilik pulau mini tadi ataupun uang yang dikeluarkan untuk mendapatkannya. Yang pasti, pemilik “bete” karena rencananya gagal total. (***)

sumber: galamedianews.com

Editor :