Selasa | 04 Agustus 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Janganlah Simpan Barang Berharga di Bagasi, Itu Bisa Undang Tindak Kriminal

Kapolsek Bandara Terus Beri Imbauan ke Masyarakat

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Polisi Sektor (Polsek) Bandara Hang Nadim Batam terus memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat di bandar udara (bandara) untuk antisipasi tindak kriminal di liburan Natal dan Tahun Baru 2018.

Loading...

“Periksa barang bawaan anda, jangan ada yang ketinggalan. Dilarang membawa barang-barang terlarang sperti narkoba, senjata tajam, senjata api, minuman keras, dan barang terlarang lainya,” imbauan Kapolsek Iptu Betty Novia melalui pengeras suara diantara penumpang di bandara.

Lebih jauh dikatakannya, apabila anda kedapatan membawa barang terlarang yang sudah diatur oleh undang-undang yang berlaku, maka anda akan berhadapan dengan hukum dan dikenakan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

Selain itu, Betty juga mengatakan, pihaknya selalu mengingatkan agar masyarakat tidak menaruh atau meletakkan, menyimpan barang-barang berharga di bagasi sepeda motor maupun mobil yang di parkirkan.

“Itu bisa mengundang tindak kriminal, sebaiknya dibawa saja,” anjurnya.

Loading...

Bagi para penumpang, perwira balok dua ini juga mewanti-wanti agar tas-tas yang akan dibagasikan supaya dikunci dan tidak menyimpan perhiasan, uang serta barang berharga di dalam tas yang dibagasikan.

“Bawa saja ke kabin pesawat, agar lebih aman dan tidak was-was selama di perjalanan,” jelasnya.

Betty juga meminta agar masyarakat segera melaporkan, jika melihat, menemukan barang-barang mencurigakan, atau gerak-gerik mencurigakan di seputaran bandara.

“Kalau menemukan barang, atau orang yang bersikap mencurigakan, segeralah melaporkan kepada pihak kami,” tegasnya.

Ia meminta kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Bandara Hang Nadim Batam.(kmg)

Berita ini sudah terbit di batamclick.com dengan judul ‘Kapolsek Bandara: Ada gerak-gerik Mencurigakan, Lapor ke Kami’

Loading...
Loading...