Senin | 26 Oktober 2020 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Jokowi Ajukan Marsekal Hadi Tjahjanto Pengganti Jenderal Gatot Nurmantyo

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengajukan nama sebagai Panglima TNI ke DPR RI, Senin, 4 Desember 2017 pagi. Wakil Ketua DPR Fadli Zon, mengatakan pihaknya sudah menerima surat pengajuan tersebut.

Menurutnya, hanya ada satu nama yang diserahkan sebagai calon pengganti Jenderal Gatot Nurmantyo yang akan pensiun pada bulan Maret tahun 2018.

Loading...

Nama Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto, menjadi calon tunggal yang diajukan sebagai pengganti Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Tadi pagi saya menerima Mensesneg Prof Pratikno. Yang menyampaikan surat dari presiden tentang rencana pemberhentian dengan hormat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo,” kata Fadli kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 4 Desember 2017.

Menurutnya, surat pemberian Pratikno langsung diserahkan kepada Plt Sekjen DPR Damayanti.

“Jadi surat tadi saya terima dan juga diserahkan langsung kepada Plt Sekjen DPR Ibu Damayanti untuk kita proses,” kata Fadli.

Loading...

Mensesneg Pratikno menyerahkan langsung surat pengajuan ke Gedung Nusantara III Komplek Parlemen, Senayan. Dia langsung menuju lantai tiga, tempat pimpinan DPR bekerja.

Sebelum Pratikno tiba, Wakil Ketua DPR Fadli Zon datang sekitar pukul 08.30 WIB.

Beberapa menit kemudian Pratinko menyusul. Sekitar pukul 08.50 WIB, Pratikno turun sambil berlari-lari ke mobilnya.

“Nanti aja (biar dijelaskan) Pak Fadli,” kata Pratikno kepada wartawan. (***)

Istimewa

sumber: berbagai media

Loading...
Loading...