Selasa | 26 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Kasihan! Ratusan Warga Korban Kebakaran di Kampung Gudang Harus Ngungsi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bogor – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor mencatat ada 271 orang yang mengungsi akibat kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah di Kampung Gudang, RT 05 RW 01, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bogor Budi Hendrawan mengatakan, jumlah pengungsi tersebut terdiri dari 134 laki-laki dan 137 perempuan dari 76 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran.

Loading...

“Untuk data sementara terada 271 jiwa yang mengungsi. Tapi data itu masih bisa bertambah karena terus dilakukan pendataan,” katanya, saat ditemui di lokasi pengungsian, Senin, 25 Desember 2017.

Budi menambahkan, ratusan pengungsi tersebut ditampung sementara di gedung SDN Empang 2, Kota Bogor. Pihaknya pun terus mendistribusikan bantuan logistik berupa makanan dan matras ke pengungsi.

“Kita sudah salurkan terpal, matras, tikar, selimut dan makanan cepat saji. Tapi karena dapur umum belum bisa digunakan jadi kita membeli makanan di warung-warung terdekat. Kalau untuk balita kita akan siapkan susu tapi tergantung orangtuanya,” tambah Budi.

Pihaknya pun menetapkan status tanggap darurat bencana terhitung mulai hari ini sampai sepekan ke depan.

Loading...

“Estimasi kami tanggap darurat bencana ini sampai satu minggu ke depan,” pungkas Budi.

Seperti diketahui, puluhan rumah yang berada di Kampung Gudang, RT 05 RW 01, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor ludes dilalap api. Polisi menduga kebakaran karena striakaan salah satu warga yang masih menyala ditinggal pemiliknya.

Petugas pemadam kebakaran dibantu Polisi, TNI dan warga sekitar oun kesulitan untuk memadamkan api lantaran akses jalan menuju lokasi yang sempit sehingga tidak dapat dilalui mobil pemadam. Api baru berhasil dipadamkan petugas sekitar dua jam kemudian. (***)

sumber: galamedianews.com

Loading...
Loading...