Selasa | 01 Desember 2020 |
×

Pencarian

PERISTIWA

KEMBALI! Densus 88 Antiteror Tangkap Tiga Terduga Teroris Jaringan Abu Jandal

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Karo Penmas Divisi Humas Polri, Kombes Mohammad Iqbal mengatakan Densus 88 Antiteror kembali Tangkap terduga teroris di Jawa Timur di tempat berbeda, Sabtu, 9 Desember 2017.

Pertama, tim menangkap Ipung di Jalan Raya Sumorame, Sidoarjo pukul 07.15 WIB, kemudian Abu Faros alias Deni ditangkap di Jalan Kedinding Lor Surabaya. Sementara Kiki alias Abu Ukasah ditangkap di Jalan Sawahan, Malang sekitar pukul 09.28 WIB.

Loading...

“Ipung terlibat dalam perencanaan pemboman kantor polisi di surabaya pada tahun 2014. Dia juga berperan membeli dan menyiapkan bahan-bahan BOM seperti asam nitrat, aseton, Le nitrat, gelas takar, SCR dan kertas saring. Deni terlibat dalam jaringan ABU JANDAL, dia juga ikut bergabung dengan ISIS di Suriah sebagai FTF dan sudah mengikuti Tadrib askari dan Ribath,” katanya dalam keterangan tertulisnya.

Iqbal melanjutkan terduga teroris Kiki alias Abu Ukasah juga tergabung dalam jaringan Abu Jandal. Kiki juga disebut terkait dengan kelompok teroris ISIS di Suriah sebagai FTF dan sudah mengikuti Tadrib askari dan Ribath.

“Operasi penegakan hukum ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap aksi teror yang direncanakan oleh jaringan teror mengingat adanya kejadian – kejadian teror di beberapa negara-negara lain,” jelas Iqbal. (***)

sumber: inilahcom

Loading...
Loading...
Loading...