Senin | 26 Oktober 2020 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Mantap.. Ini Kata Jokowi “Tidak Boleh Ada Lagi yang Menjelimet dan Ruwet

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku jengkel dengan banyaknya aturan yang menghambat Indonesia mengikuti percepatan dunia.

Menurutnya, Indonesia harus mengikuti percepatan dunia dengan memangkas regulasi-regulasi yang dinilai membebani masyarakat dan dunia usaha.

Loading...

“Menjengkelkan, setiap bergerak ada aturannya, ada izinya, ada persyaratannya. Inilah fakta yang kita hadapi, semua jenis layanan administrasi harus disederhanakan dan dipangkas,” ujar Jokowi dalam sambutannya pada acara Peringatan Hari Korupsi Sedunia dan Seminar Antikorupsi 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin 11 Desember 2017.

Kepala Negara pun menegaskan bahwa ada pekerjaan besar yang perlu dilakukan birokrat saat ini, yakni jangan lagi regulasi menjadi alat pemerasan dan pungutan liar.

“Tidak boleh ada lagi yang menjelimet dan ruwet. Saya kalau sudah lihat urusan aturan, regulasi, banyak sekali. Bukan banyak, tapi buaaaanyaaaak sekali. Kami mau memutuskan dicegat ini dan itu. Padahal, sekarang kecepatan sangat diperlukan sekali karena dunia berubah sangat cepat. Jangan sampai kita jadi lamban dan terjerat aturan yang kita buat sendiri,” ujarnya. (***)

sumber: inilah.com

Loading...
Loading...
Loading...