Rabu | 02 Desember 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Memasuki Bandara Hang Nadim Batam, Gerakannya Mencurigakan, Mulai Berjalan Pelan, Eh Ternyata di Sepatu Ada Sabu

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Suprianto (45), warga Bengkong tidak dapat menyembunyikan rasa takutnya. Akibat gerakannya yang mencurigakan, petugas Bandara Hang Nadim Batam menemukan narkoba jenis sabu di sepatunya, Rabu, 27 Desember 2017 pagi sekitar pukul 06.45 WIB.

Tersangka yang tercatat sebagai calon penumpang pesawat Citilink QG-841 jurusan Batam-Jakarta tidak dapat berkutik ketika diperiksa petugas. Barang haram tersebut disembunyikan pelaku di sepatu sport merk Nike yang dikemas dalam 2 kantong plastik bening.

Loading...

“Pergerakannya mencurigakan karena berjalan dengan sangat perlahan. Lalu, petugas melakukan pemeriksaan manual pada seluruh tubuhnya, dan juga meminta membuka sepatunya,” ujar BUBU Hang Nadim Batam, Suwarso.

Ternyata, lanjut Suwarso, di dalam sepatu pelaku terdapat bungkusan yang diduga narkotika jenis sabu-sabu. Kemudian barulah dilakukan pemeriksaan secara cermat di ruangan Bea dan Cukai Bandara.

Selain sabu, petugas juga mengamankan uang Rp 2.708.000 dan tiket pesawat Citilink pelaku. Selanjutnya, pelaku dibawa ke kantor Bea dan Cukai Batu Ampar.

“Pelaku dikawal menuju kantor BC Batam sebelum nantinya diserahkan ke Satnarkoba Polda Kepri,” pungkasnya.

Loading...

Kabid Bimbingan Layanan Kepatuhan dan Informasi Bea Cukai Batam, Raden Evy Suhartantyo mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan lanjutan, calon penumpang tersebut kedapatan menyembunyikan metaphetamine sebanyak 2 bungkus di dalam sepatu yang dipakainya.

“Masing-masing sepatu yang dikenakannya berisi 1 bungkus sabu. Total brutonya adalah 530 gram. Kemudian kita serah terimakan dengan BNNP Kepri,” tandas Evy. (kmg)

Berita ini terbit di wartakepri.co.id dengan judul ‘Penyelundup Sabu ke Jakarta Tertangkap Petugas Avsec Bandara Hang Nadim’

Loading...
Loading...