Selasa | 19 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Menjelang Natal dan Tahun Baru Penumpang Bus Terminal Kampumg Rambutan Masih Normal

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Jumlah penumpang bus yang berangkat dari Terminal Kampung Rambutan belum mengalami peningkatan yang drastis. Hingga saat ini, jumlahnya masih tidak jauh berbeda dari hari-hari normal.

“Jumlah penumpang yang berangkat kemarin Senin 18 Desember 2017 ada sekitar 3.800 orang lalu Selasa itu 3.400 orang. Itu memang masih normal. Hari normal itu 2.000 sampai 3.000. Weekend itu biasanya tinggi,” kata Kepala Terminal Kampung Rambutan, Emiral August, di kantornya, Rabu 20 Desember 2017.

Loading...

Emiral mengatakan, biasanya lonjakan penumpang akan mulai terlihat ketika liburan sekolah. “Mulai ada anak sekolah libur, itu ada sedikit terlihat kenaikannya,” tambah dia.

Sementara itu, jumlah kedatangan penumpang dari luar Jakarta juga belum mengalami peningkatan. Pada Senin 18 Desember 2017 sekitar 12.000 penumpang tiba di Terminal Kampung Rambutan, sedangkan Selasa 19 Desember 2017 sekitar 10.000 orang.

“Memang hari normal itu segitu. Kalau datang kan dari Jawa, Sumatera semua ke sini. Kalau berangkat biasanya busnya enggak penuh kalau datang penuh,” tutur Emiral.

Emiral menilai, jumlah kedatangan yang lebih banyak disebabkan keluarga yang ingin menghabiskan tahun baru di tempat-tempat hiburan seperti Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Loading...

Menurutnya, kebanyakan penumpang merupakan ibu dan anaknya, sementara sang ayah tidak ikut berlibur. (***)

 

 

sumber: republika.co.id

Loading...
Loading...