Kamis | 28 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Miris.. Harga Panen Bawang Anjlok, Petani ini Pilih Bunuh Diri

MEDIAKEPRI.CO.ID, Demak – Sesosok mayat laki-laki ditemukan mengambang di Sungai Bengkal, Kecamatan Mijen, Demak, pagi ini. Sebelum ditemukan meninggal dia mengeluhkan harga panen bawang yang anjlok.

Mayat kali pertama diketahui oleh pemancing di sekitar jembatan Sungai Bengkal, Minggu 10 Desember 2017 pagi. Penemuan tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Mijen, BPBD dan Puskesmas. Korban adalah Sarwono, warga Desa Gempolsongo RT 3 RW 1, Kecamatan Mijen.

Loading...

Setelah dilakukan pemeriksaan, Jenazah segera diserakan kepada keluarga. Sarwono meninggalkan Umi, istrinya, dan kedua anaknya yakni Sekar (6) dan Bela yang masih berusia 8 bulan.

Muhammad Efendi (34) kerabat korban mengatakan bahwa Sarwono pergi dari rumah Sabtu 9 Desember 2017 sekitar pukul 05.00 WIB. Kepergiannya itu diduga didasari rasa putus asa karena hasil panen bawangnya tidak maksimal.

“Itu seperti orang linglung karena saat panen bawang harganya murah. Satu kilogram Rp 6 ribu, padahal biasanya Rp 15 ribu per kilogram,” katanya kepada detikcom di rumah duka, Minggu 10 Desember 2017.

Sebelum pergi dari rumah, tutur dia, korban sempat pamit kepada kakaknya, Sukarno. Korban menitipkan tanaman bawangnya di lahan sewa seluas tak lebih dari 1 hektar.

Loading...

Perawat Puskesmas Mijen, Saikhul Ahmad Bawaqi, menuturkan bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Hanya ada keluar darah di hidung dan bengkak di wajah, ini karena dimungkinkan adanya benturan saat terhanyut di sungai,” tandasnya.
(***)

Loading...
Loading...