Jumat | 04 Desember 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Panik dan Takut, Pilot Malindo Air Asal Malaysia Sempat Buang Barang Bukti Sabu di Bandara Hang Nadim

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Ahmad Syahman bin Shaharuddin asal negara Malaysia, pilot Malindo Air tidak berkutik.

Setelah barang bukti narkoba jenis sabu yang dibawanya sempat dibuang, akhirnya ketahuan dari petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri di Bandara Hang Nadim Batam, Sabtu, 30 Desember 2017.

Loading...

Selain memiliki sabu, pilot ini ditangkap karena terbukti positif menggunakan narkoba.

Penangkapan ini berawal dari kegiatan tes urine yang dilaksanakan petugas gabungan dari BNNP Kepri, Bea Cukai, Polisi dan Ditpam bandara. Saat dites urine, pilot Malindo tersebut hasilnya positif narkoba.

“Sebelumnya pilot dilakukan tes urine oleh petugas gabungan,dan hasilnya positif mengkonsumsi narkotika,” ujar Kepala BNNP Brigjend Richard Naingollan di Bandara Hang Nadim.

Kemudian petugas menggeledah barang bawaan pilot dan menemukan 1 bungkus plastik bening berisi yang berisi narkotika jenis sabu seberat 1,09 gram. Selain itu, petugas juga menemukan seperangkat alat hisap bong. Petugas langsung membawa pilot dan mengamankan paspor Malaysia serta identitas miliknya.

Loading...

Dari video amatir dari BNN Provinsi Kepulauan Riau saat pilot Malindo Air ini menunjukan sabu yang dibuanganya ke toilet bandara. Ia panik saat mengetahui ada razia petugas, namun petugas mencurigai pelaku karena menolak untuk di tes urine. Pilot asal Malaysia ini membawa 44 penumpang dengan rute Subang Jaya Malaysia menuju Batam. (bayu wasono)

Loading...
Loading...