Sabtu | 19 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Walikota dan Wakil Walikota Batam

BATAM

PLN Bantah Kabar Listrik Batam Mati 4 Hari, Padahal Pasokan Aman

Senin | 04 Desember 2017 | 21:07

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Manager of Public Relation, Bukti Panggabean menyatakan hingga saat ini, secara umum pasokan listrik untuk Batam sangat aman dan tidak ada kendala termasuk untuk kesiapan system di Desember 2017 ini. PLN Batam sudah mempersiapkan system dan pembangkit, kecuali hal-hal diluar kendali.

Demikian pernyataan Bukti Panggabean, menanggapi tersebarnya isu, PLN Batam akan melakukan pemadaman bergilir selama empat hari berturut-turut.

Dijelaskan Bukti, kabar tak sedap itu merupakan berita palsu atau Hoax, yang kemungkinan disebarkan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab, untuk meresahkan masyarakat Batam.

“Bisa jadi penyebar ini telat baca berita, berita sebulan lalu baru dibaca sekarang, dan tak pakai koreksi lagi,” tutur Bukti.

Dipaparkannya, ada dua jenis pemadaman yang dilakukan oleh Bright PLN Batam. Pemadaman terencana dan pemadaman tidak terencana atau dadakan.

“Pemadaman terencana ini memang rutin kita lakukan untuk perawatan pembangkit, dan waktunya pemdaman pun tidak lama,” jelas Bukti.

Untuk melakukan pemadaman terencana ini, pihak PLN Batam terlebih dahulu memberikan pemberitahuan secara resmi kepada konsumen, khusus yang lingkungannya terkena pemadaman.

“Biasa kita beritahukan melalui media sosial, website media sosial, koran, radio dan lain-lain,” kata Bukti.

Kalau pemadaman tanpa rencana, Bukti menjelaskan itu terjadi karena faktor-faktor yang tak terduga.

“Pembangkit kita tersambar petir, hujan lebat, instalasi kita tergaruk beko, pokoknya bersifat musibah yang tiba-tibalah,” ungkapnya.

Pemadaman tersebut bisa memakan waktu berjam-jam, karena menurut Bukti, pihaknya tidak bisa serta merta memperbaiki di titik yang terkena musibah itu.

“Kita harus memadamkan satu lokasi, untuk bisa melakukan perbaikan. Tapi biasanya tak sampai berhari-hari, hanya dalam hitungan jam,” akunya.

Kembali pada kabar PLN Batam akan melakukan pemadaman selama empat hari berturut-turut, Bukti kembali menegaskan, kabar itu palsu atau Hoax. (bayu/rilis)

Editor :