Rabu | 23 Oktober 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Ramadhan Gemetaran ‘Ngumpet’ di Kamar Mandi, Lihat Orang Kakinya Tak Menapak Tanah Melayang dan Kejang-Kejang

Rabu | 13 Desember 2017 | 11:45

MEDIAKEPRI.CO.ID, Balikpapan – Bagi anak melihat tubuh seorang pria dewasa yang lehernya terikat tali jemuran, kakinya tak menapak tanah melayang dan kejang-kejang, sungguh bukan pemandangan yang baik alias menyeramkan.

Seorang bocah bernama Muhammad Ramadhan (12) sampai lari terbirit-birit ke dalam rumahnya, lalu masuk ke dalam toilet.

“Langsung sembunyi di kamar mandi, gemetaran dia,” kata Haeruddin selaku orangtua kepada Tribunkaltim.co, Selasa 12 Desember 2017.

Belakangan diketahui, Muhammad Ramadhan adalah bocah yang mengabadikan gambar Samsir sesaat sebelum benar-benar gantung diri.

Ia pun terpaksa dimintai keterangan oleh polisi sebagai saksi kunci kejadian.

Usai dimintai keterangan polisi, anaknya yang duduk di bangku kelas VI SD tersebut tak seperti biasanya.

Ia memilih berdiam diri, tak banyak berbicara. Bahkan ia baru bisa memejamkan mata saat adzan subuh berkumandang.

“Sampai pagi gak bisa tidur dia. Pas Adzan subuh baru tidur. Itupun paginya dia bangun paling pertama di rumah,” bebernya.

Kendati demikian Haeruddin tetap menguatkan anaknya tersebut, bahkan ia menyuruh anaknya tetap peegi ke sekolah untuk melupakan kejadian yang ia alami, Senin malam sebelumnya.

“Kalau seandainya nanti malam begitu lagi (gemetar), saya minta petugas Polsek minta ijinkan ke sekolah. Mau saya bawa ke Penajam tempat kakak saya sementara waktu,” katanya.

Pemberitaan sebelumnya, sebelum Samsir mengakhiri hidupnya dengan tali jemuran di bagian belakang rumah, ia sempat memanggil beberapa bocah untuk mengabadikan gambar melalui ponselnya.

Saat ditemui Tribunkaltim.co, Haeruddin (52) orangtua salah seorang bocah yang jadi saksi kunci membeberkan kejadian tragis itu, Selasa 12 Desember 2017.

“Anak saya yang foto almarhum sebelum dia gantung diri,” kata Haeruddin yang juga merupakan Ketua Seksi Keamanan RT 28, Sepinggan, Balikpapan.

Pada saat itu, anaknya bernama Muhammad Ramadhan (12) berada di luar rumah bersama kedua temannya. (***)

Editor :