Rabu | 02 Desember 2020 |
×

Pencarian

TANJUNG PINANG

“Zaman Now Kita Buat Semuanya Semakin Baik,” Kata Nurdin saat Mengunjungi Mal Pelayanan Publik, di Batam Center Batam

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Gubernur H Nurdin Basirun menegaskan sebagai daerah yang berada di beranda terdepan, segala pelayanan harus semakin baik. Kepri berpacu dalam memberi kecepatan serta kemudahan dalam pelayanan.

“Zaman now kita buat semuanya semakin baik,” kata Nurdin saat mengunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP), di Batam Center, Batam, Selasa 12 desember 2017.

Loading...

Nurdin menggunakan bahasa kekinian anak-anak milenial saat menyampaikan hal itu kepada seorang warga yang sedang mengurus perpanjangan UWTO. Kepada semua pihak yang sedang mengurus segala kepentingan perizinan dan lainnya di MPP Nurdin minta agar terus menyampaikan masukkan. Karena setiap hari, pelayanan yang diberikan harus semakin baik.

“Kalau memang bagus bilang bagus, kalau jelek segera kabari ke kami, supaya dibuat semakin baik,” kata Nurdin.

Nurdin menyebutkan, pihaknya serta seluruh jajaran yang terkait dengan perizinan dan pelayanan terus meningkatkan kualitas. Apalagi, di antara tiga MPP yang sedang dijadikan percontohan oleh pemerintah pusat, di Batam ini yang terbesar dan lengkap.

“Jangan tanggung-tanggung dalam melayani,” kata Nurdin.

Loading...

Dalam kunjungan ke MPP, Nurdin didampingi Wali Kota Batam HM Rudi dan Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo. Mereka berkunjung dari satu meja ke meja lainnya. Hampir semua meja yang sudah terisi dikunjungi Nurdin, Rudi dan Lukita. Tampak mereka berdialog dengan masyarakat yang mengurus perizinan.

Dengan personel yang sedang bertugas pun Nurdin bertanya tentang kecepatan layanan. Termasuk kendala-kendala yang mengakibatkan seseorang menjadi tertunda pengurusannya. Malah saat seorang warga sedang mengurus perizinan, menggunakan bahasa Cina, Nurdin bertanya apakah ada bayar membayar untuk mempercepat urusan di sini. Warga yang mengurus bilang tidak ada membayar uang untuk mempercepat urusan, juga dalam bahasa Cina.

Usai berkeliling, kepada sejumlah wartawan, Nurdin mengapresiasi MPP ini. Menurut Nurdin, alur dan counter yang dibangun membuat masyarakat yang berurusan tidak stres. Karena nyaman. Apalagi komunikasi terbangun dengan baik antara yang berurusan dan yang bertugas.

“Mal ini bagus, nyaman dan lengkap. Kita akan terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik,” kata Nurdin. Kepada pengelola, Nurdin berpesan agar ada tenaga yang meng-guide pengunjung ketika tiba, sehingga mereka semakin nyaman dan cepat dalam berurusan. Karena, saat ini, menurut Nurdin kecepatan yang mengalahkan kerja-kerja yang menunda dan lambat.

Nurdin pun mengilustrasikan zaman dulu saat dia menjadi pengusaha. Lambatnya proses perizinan menjadi salah satu kendala mereka dalam mempercepat usaha dan memenangkan persaingan. Saat melihat masyarakat yang mengurus perizinan dan pelayanan, Nurdin pun tampak senang. Banyak anak muda yang sedang berurusan. Terlebih kaum perempuan ikut aktif.

Menurut Nurdin, kamu muda Kepri harus menjadi entreprenuer. Jangan ketika selesai mengeyam pendidikan hanya ingin mengejar menjadi honor di lingkungan pemerintahan.

“Mari berusaha, buka lapangan kerja. Jangan ingin jadi pegawai saja,” kata Nurdin.(***)

sumber: kepriprov.go.id

Loading...
Loading...