BATAM

Didatangi Driver Online di Batam, Besok Nuryanto Ambil Langkah Kongrit Buat Rekomendasi untuk Gubernur Kepri

Selasa | 16 Januari 2018 | 12:47

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Ketua DPRD Batam, Nuryanto menerima perwakilan ojek dan taksi online yang tergabung di Asosiasi Driver Online (ADO) Kepri saat melakukan unjuk rasa untuk meminta perlindungan dan keamanan mencari nafkah buat keluarga, Selasa, 16 Januari 2018.

Nuryanto mengatakan ia akan mengumpulkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Batam untuk membahas mengenai kondisi dan situasi terkini mengenai transportasi. Dalam pembahasan, katanya, akan mengambil langkah kongrit.

“Kita undang pihak terkait dalam rapat FKPD. Apapun hasilnya akan kita rekomendasikan kepada gubernur,” ujarnya di ruang Komisi III DPRD Batam, Selasa 16 Januari 2018.

Aksi taksi online ini meminta kejelasan dan perlindungan hukum kepada pihak terkait, atasi ketidaknyamanan dan penindasan selama melakukan aktivitas dalam memenuhi kebutuhan transportasi untuk masyarakat.

“Jangan lagi ada intimidasi dan diskriminasi. Kami hanya untuk mencari rezeki menghidupi anak dan istri,” teriak pengunjuk rasa.

Ketua DPD ADO Kepri, Supandi meminta pemerintah dapat menyelesaikan permasalahan ini secepatnya. “Jangan diadu domba terus sampai nantinya terjadi pertumpahan darah. Untuk sementara, di daerah lain sudah ada izinnya/diperbolehkan beroperasi,” ungkapnya.

Sebagai jasa transportasi berbasis aplikasi, katanya, ia dan teman-teman ada intimidasi dan diskriminasi. Sebelumnya, surat kesepakatan bersama antara DPRD Kota Batam, Dinas Perhubungan Provinsi dan Pihak Kepolisian, tidak ada melibatkan driver online. Untuk itu, tambahnya, driver online mendesak cabut Surat Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau No.951.2/DLLAJ/613 tentang penghentian operasional angkutan online.

Membantalkan surat kesepakatan bersama tertanggal 31 Oktober 2017 antara DPRD Kota Batam, Dinas Perhubungan Provinsi dan Pihak Kepolisian.

Pemerintah kota Batam dan Penegak Hukum dapat bersikap adil dan memberikan rasa aman bagi kami dalam menjalankan usaha. (kmg/andi)

Editor :