BATAM

Ala SD Juara Batam Mengisi Hari Gizi Nasional, Parenting School dalam Silatulrahmi Olahraga

Minggu | 21 Januari 2018 | 15:40

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Sekolah Dasar (SD) Juara Batam, binaan Rumah Zakat punya cara sendiri untuk mengisi Hari Gizi Nasional (HGN). Mereka yakni pihak sekolah dan orangtua siswa berbaur dalam kegiatan Perenting School.

Dengan mengusung tema “Ciptakan Jiwa yang Sehat dan Kuat dengan Rajin Berolah Raga & Gizi yang Cukup”, melakukan senam sehat di Komplek Pesantren Mizanul Ulum Kavling Bukit Layang Blok C RT 17/ RW 06, Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sungai Beduk, Kota Batam, Kepri, Sabtu, 20 Januari 2018.

Senam sehat yang dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB ini, dipandu Suhermanto Amd selaku Instruktur Senam Nusantara. Gerakan yang menyajikan ragam gerakan khas tarian dan lagu nusantara, mulai dari gerakan pemanasan, peregangan hingga gerakan inti. Senam yang menyenangkan ini, sekaligus memperkenalkan budaya nusantara.

Kegiatan sederhana yang penuh kemeriahan ini disambut antusias seluruh Wali Murid SD Juara Batam. Para orangtua siswa mengaku merasakan manfaat secara langsung. Bahkan, setiap gerakan dapat dirasakan ke tubuh.

“Kalau bisa senam seperti ini rutin kita adakan, paling tidak per tiga bulan. Dengan kegiatan ini biar bisa melemaskan sendi-sendi kami yang sudah mulai tua ini,” papar Mahmud Habu Zauhari, wali siswa Ziyad Ramadhan Jauhari yang kesehariannya menjadi buruh serabutan ini.

Aksi siswa dan orangtua siswa mengikuti senam sehat di SD Juara Batam dalam rangka mengisi Hari Gizi Nasional. (istimewa)

Parenting School yang merupakan salah satu program pertemuan bulaan Wali Murid SD Juara Batam. Adapun kegiatan ini diisi dengan Senam Sehat adalah kali pertama diadakan, selama 2 tahun SD Juara hadir di Propinsi Kepulauan Riau.

“Parenting School adalah sarana menyambung silaturrahmi & Komunikasi pihak sekolah dan Wali murid, dengan harapan semua orang tua terus terlibat dan hadir disetiap bulannya untuk terus menjalin komunikasi dengan pihak sekolah. Sehingga kami terus berinovasi dan mengemas program silaturrahmi dengan konsep yang berbeda-beda, salah satunya dengan Senam Sehat bersama,” pungkas Shofar Fitrotul Al Amin S.Pd.I selaku Kepala SD Juara Batam.

Istimewa

Usai Senam bersama para orang tua menikmati bubur Kacang Hijau rasa Jahe Susu, rasa hangat dibadan usai olah raga saling bercengkrama, dan beberapa wali murid terlihat serius berdiskusi dengan Wali Kelas anaknya masing-masing, senyum saling sapa, dan mendiskusikan banyak hal hingga Matahari mulai meninggi dan beberapa wali siswa satu persatu undur diri dan saling berpamitan. (rilis)

Editor :