RAGAM

Fantastis, Harga Kartu Perdana Paket Internet Telkomsel Masa Aktif 1 Tahun Bisa Sampai Ratusan Ribu Rupiah, Tapi Tetap Dicari

Jumat | 26 Januari 2018 | 15:07

MEDIAKEPRI.CO.ID – SIM Card atau kartu seluler prabayar biasanya memiliki masa aktif yang relatif singkat, sekitar 1 bulan.

Padahal banyak pengguna yang kerap memiliki sisa kuota cukup banyak dan belum habis meski dalam jangka waktu sebulan.

Oleh sebab itu beberapa provider seperti 3 (Tri), Indosat, XL, Smartfren, hingga Telkomsel menawarkan sejumlah paket internet dengan masa aktif 1 tahun. Jika dihitung, harga paket internetan setahun tersebut relatif lebih hemat dibandingkan berlangganan paket internet bulanan.

Sebagai contoh, untuk Telkomsel menawarkan produk paket internet dengan masa berlaku 1 tahun ini melalui produk kartu perdana Simpati dengan pilihan kuota 24 GB (tiap bulan 1,2 GB) dan 36GB.

Harga kartu perdana Simpati dengan paket internet 24 GB 1 tahun ini dijual sekitar Rp 250 ribuan hingga Rp 375 ribuan.

Sayangnya saat ini untuk mencari kartu perdana Simpati tersebut cukup sulit.

Pihak Telkomsel sendiri untuk sementara ini baru menawarkan beberapa paket internet Simpati dengan masa aktif paling lama 1 bulan (30 hari) dan kuota paling besar sebanyak 29 GB, harganya Rp 230 ribu.

Cara daftar paket harian, mingguan, maupun bulanan dari Telkomsel cukup mudah, pengguna hanya perlu menghubungi *363# atau melihat daftar harga paket internet lewat aplikasi My Telkomsel.

Tingginya minat masyarakat terhadap paket internet 1 tahun ternyata sempat memicu beredarnya scam alias penipuan di WhatsApp.

Tahun 2017 lalu beredar scam di aplikasi WA yang mencatut nama Telkomsel.

Penipuan ini biasanya mengarahkan korban yang tergiur dengan internet unlimited untuk melakukan sharing ke kontak-kontak dan grup WhatsApp yang diikuti.

Pihak Telkomsel pun telah mengklarifikasi jika segala bentuk promo hanya diumumkan melalui situs resmi Telkomsel www.telkomsel.com.

“Sehubungan dengan adanya website yang menawarkan promo layanan data dan suara yang tak terbatas bagi pelanggan Telkomsel yang melakukan aktivasi/migrasi kartu 4G, dapat kami informasikan bahwa hal itu tidak benar dan mempunyai potensi tindakan penipuan,” ujar GM External Corporate Communications PT. Telkomsel, Denny Abidin, seperti dilansir Kompas.

Oleh sebab itu para pengguna setia produk-produk Telkomsel seperti Kartu As, Simpati, Loop, maupun Kartu Halo diimbau untuk selalu waspada terhadap segala bentuk promo paket maupun undian yang mengatasnamakan Telkomsel. (***)

sumber: kompas.com

Editor :