Sabtu | 05 Desember 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Agustus BLK Kemaritiman Batam Berdiri di Tanjungundap, Kemenaker Langsung Beri Pelatihan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Agustus 2018 mendatang, pembangunan gedung balai latihan kerja (BLK) bidang kemaritiman Batam di Tanjungundap, Sagulung selesai. Gudung BLK Kemaritiman Batam ini milik Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker).

“Kita usahakan Agustus selesai, dan akan langsung berikan pelatihan,” ujar Sekjen Kemenaker, Hery Sudarmanto saat berkunjung ke Kantor Walikota Batam, Kamis, 4 Januari 2018.

Loading...

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan dukungan yang diminta Kemenaker dari Pemerintah Kota Batam tidak banyak. Hanya pematangan lahan dan pembangunan jalan masuk sepanjang lebih kurang 3 kilometer.

“Lahannya 5 hektare di kampung tua. Masyarakat sudah OK. Kementerian minta kejelasan status lahannya. Kita urus segera,” kata Rudi.

Lahan tersebut nantinya akan diserahkan ke Kementerian. Dan menjadi aset Kemenaker. Begitu juga bangunannya nanti tetap menjadi aset kementerian dan dikelola oleh Kemenaker langsung.

Menurut Rudi, sesuai rencana kementerian BLK ini akan memberikan pelatihan bidang kemaritiman. Dan ia sudah meminta ke Kemenaker agar ada dua BLK di Batam dengan bidang yang berbeda.

Loading...

“Saya minta dua. Ini kan laut. Nanti ada yang bagian darat. Kita cari tanahnya,” kata dia.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, Rudi Sakyakirti mengatakan sesuai informasi Kemenaker, tahap awal dianggarkan Rp 45 miliar.

“Nanti pengelolaannya melalui UPTP (unit pelaksana teknis pusat). SDM (sumber daya manusia) instrukturnya juga kementerian yang siapkan,” ujarnya. (kmg)

sumber: wartakepri.co.id

Loading...
Loading...