Sabtu | 05 Desember 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Akibat Drainase Longsor, SMPN 28 Taman Raya Batam Tergenang, Ratusan Siswa Diliburkan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Hujan terus menerus beberapa hari lalu, mengakibatkan drainase di sekitar SMPN 28 Taman Raya longsor. Sehingga siswa sekolah tersebut harus diliburkan dari belajar mengajar.

“Sekolah kami tergenang. Genangan itu air parit. Airnya bau,” ujar Tri, guru SMPN 28 Taman Raya.

Loading...

Akibat aroma yang sangat menyengat itu, katanya, ada beberapa siswa yang diserang mual. Sehingga, tambahnya, sekolah memulangkan siswa.

Tidak hanya sekolah, warga sekitar lokasi berharap agar drainase itu cepat selesai diperbaiki karena mengeluarkan bau yang tidak sedap dari genangan air tersebut.

“Sangat menggangu, apalagi datang hujan pasti banjir,” kata Edi warga setempat.

Longsornya drainase yang terjadi di Perumahan Botania Garden I, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota. Dimana, parit yang ambruk sepanjang kurang lebih 7 meter dengan kedalaman 4 meter.

Loading...

Ketua Rukun Warga (RW) 29 Perumahan Botania Garden I, Usman mengatakan kejadian ini terjadi, Selasa, 16 Januari 2018 malam. Kejadian ini langsung dilaporkan ke kelurahan.

“Dugaannya karena tumpukan timbunan diatasnya itu yang jadi penyebab ambruk,” ujar Usman, Rabu, 17 Januari 2018.

Lurah Belian, Kamarul Azmi saat meninjau langsung ke lokasi mengatakan bahwa runtuhnya drainase tersebut disebabkan tidak kuatnya bobot atas tembok menahan timbunan yang menumpuk.

Pihaknya pun telah mendatangkan 1 unit alat berat Excavator untuk membersihkan puing reruntuhannya, dan itu mulai dikerjakan tadi malam setelah menerima laporan dari warga.

“Saat ini solusinya kita gali dulu supaya air yang menggenang dapat mengalir secepatnya. Lagipun sekarang musim hujan,” kata dia. (kmg/amr)

Berita ini diupload dari wartakepri.co.id dengan judul ‘Bau Air Luapan Drainase Ambruk di Botania 1 Pulangkan Pelajar SMPN 28 Batam’

Loading...
Loading...