Rabu | 02 Desember 2020 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Aksinya Mencuri Pernah Tertangkap Tak Juga Membuat Kapok Residivis Cantik ini Untuk Mencuri Lagi.. Ketahuan Tangkap Lagi Lah

MEDIAKEPRI.CO.ID, Mojokerto – Chintia Kristina, perempuan cantik asal Dusun Kweden Kembar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, harus kembaliberurusan dengan pihak kepolisian.
Pasalnya, gadis 21 tahun ini kepergok mencuri perhiasan seberat 28 gram.

Chintia Kristina ketahuan mencuri perhiasan milik Dian Novianti di Jalan Cempaka, Desa Gayam, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Selasa 9 Januari 2018.

Loading...

Chintia Kristina, asal Dusun Kweden Kembar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, yang ditangkap karena mencuri perhiasan. (Istimewa)

Saat itu, sekitar pukul 10.00 wib, pelaku yang sedang melintas di depan rumah korban mendapati pintunya dalam kondisiterbuka

Lalu perempuan yang merupakan residivis spesialis pencuri perhiasan ini, kemudian mencoba menyelinap ke dalam rumah yang saat itu sepi.

Seakan hafal betul dengan seluk beluk rumah, pelaku langsung masuk ke dalam kamar utama dan mengambil uang dalam dompet senilai Rp 500 ribu yang tergeletak di meja rias.

Tak puas sampai di situ, pelaku kemudian mencoba masuk ke dalam kamar lainnya.

Loading...

Di kamar ini, pelaku mengambil sejunlah perhiasan yang ada di dalam lemari.

Di sini, pelaku menggasak sembilan buah perhiasan beserta surat pembeliannya.

“Setelah itu pelaku langsung pergi ke toko mas untuk menjual sekaligus membeli perhiasan baru,” kata Kapolsek Bangsal AKP Suparmin, Jumat 12 Januari 2018.

Setelah sampai di Toko Bukit Mas yang ada di Pasar Sawahan, Kecamatan Bangsal, pelaku menjual semua perhiasan seberat 28 gram sekaligus membeli perhiasan baru.

Seperti dua buah kalung, dua liontin dan satu gelang. Setelah dari toko, pelaku kemudian pulang ke rumahnya di daerah Desa Kwaden Kembar.

“Tahu menjadi korban pencurian, Dian Novianti langsung melapor ke Polsek Bangsal. Pelaku ditangkap Kamis 11 Januari 2018 malam di rumahnya, setelah berhasil dideteksi dari CCTV,” jelasnya.

Ya, perempuan satu anak ini berhasil dibekuk oleh anggota Unit Reskrim Polsek Bangsal setelah terekam kamera pengawas yang ada di rumah korban.

“Sebelumnya pelaku juga pernah melakukan pencurian perhiasan dan laptop di wilayah Kota Mojokerto,” imbuhnya.

Terpisah, pelaku mengaku nekat mencuri lantaran terhimpit ekonomi.

Pasalnya, ia tak punya pekerjaan untuk menghidupi anaknya yang masih kecil.

“Saya menyesal. Saya terpaksa mencuri lagi untuk makan,” katanya.

Akibat perbuatan ini, pelaku dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. (***)\

sumber: tribunnews.com

Loading...
Loading...