Senin | 18 Januari 2021 |
×

Pencarian

BINTAN

Apri: Fokus Pembangunan untuk Daya Tarik Wisata, Kucurkan Rp 13 Miliar Penataan Taman Kota Kijang

Apri: Fokus Pembangunan untuk Daya Tarik Wisata, Kucurkan Rp 13 Miliar Penataan Taman Kota Kijang

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bintan – Bupati Bintan, H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan fokus melakukan pembangunan yang menjadi daya tarik wisata.

Loading...

Dimana tren penataan taman kota dengan terdapatnya air mancur yang dapat menari-nari di sungai Kijang, Bintan Timur.

Konsep air mancur ini akan terujud pada tahun 2018 ini, dengan anggaran berkisar Rp 13 miliar. Selain itu, guna menambah semarak dan daya tarik wisata, rencananya di lokasi ini, digunakan untuk berbagai kegiatan pertunjukan seni diakhir pekan.

“Dibuat dengan konsep sejarah dimana dulunya pada tahun 1924, lokasi ini amat populer dengan nama ” Sungai Kolak “, mengacu pada histori atas banyaknya bunga kolak yang bisa ditemukan disepanjang sungai tersebut,” katanya.

Diterangkannya, nantinya beberapa bangunan serta pedestarian yang disiapkan bagi pejalan kaki juga akan dibuat dengan tiang-tiang seni ornamen pucuk rebung bergaya khas arsitektur seni melayu.

Loading...

“Analogi bentuk bunga kolak yang menjadi histori, akan kita tampilkan ditengah-tengah kolam dalam bentuk air pancur, ini akan menjadi trend lokasi spot pariwisata baru. Dimana kita harapkan masyarakat yang berjualan disepanjang lokasi tersebut juga akan menerima manfaat atas ramainya pengunjung yang datang kesana ” ujarnya.

Dijelaskannya, andscape penataan taman dibuat dengan ramah lingkungan bagi pejalan kaki, beberapa pepohonan rimbun tetap dipertahankan ditambah beberapa lokasi duduk tempat peristirahatan.

” Designnya ramah bagi lingkungan untuk para pejalan kaki di waktu pagi dan sore hari, apalagi disana ada Pohon Sakura, tentunya akan menarik bila duduk menikmati senja dengan bunga sakura bermekaran dan air pancur yang menari-nari,” jelasnya.(humas/muslim)

Loading...
Loading...