Jumat | 04 Desember 2020 |
×

Pencarian

PERISTIWA

ASTAGFIRULLAH!! 2 Anak SD Tewas Tenggelam di kolam Renang Hotel Puri Ganesha

MEDIAKEPRI.CO.ID, Yogyakarta – Dua orang bocah tewas tenggelam di kolam renang Hotel Puri Ganesha Yogyakarta. Saat ini kolam renang tersebut masih dipasangi garis polisi.

Hotel ini terletak di Jalan Mangkuyudan, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta.

Loading...

Pantauan detikcom di TKP, Kamis 4 Januari 2018, kolam renang seluas sekitar 6×7 meter berbentuk lonjong. Terlihat lantai kolam menurun mengikuti tingkat kedalaman dangkal hingga dalam sekitar 2 meter.

Di bagian pojok ada bagian kolam yang diberi sekat pembatas. Luasnya sekitar 2 meter persegi. Bagian itu diperuntukkan bagi anak-anak. Namun dilihat dari ketinggiannya, sekat pembatas sangat mudah dilompati karena sangat rendah.

Di bagian kolam yang besar untuk orang dewasa, tidak terlihat tanda perbedaan kedalaman kolam. Lantainya sangat miring. Selain itu, juga tidak terlihat pagar pembatas serta fasilitas pelampung yang disediakan pengelola hotel.

Lalu di sekitar kolam renang, tertempel kertas bertuliskan ‘renang bayar Rp 8.000’, dan larangan membawa makanan/minuman dari luar.

Loading...

Kondisi dan suasana hotel sekitar pukul 11.00 WIB tampak sepi. Hanya terlihat beberapa pegawai di meja resepsionis dan bagian dapur. Terlihat tiga orang tamu yang tengah duduk di ruang lobi.

Pada Rabu 3 Januari sore kemarin, Lina warga Jageran Mantrijeron, dan Latifa warga Suryodiningratan Mantrijeron, meninggal setelah tenggelam di kolam renang Hotel Puri Ganesha. Saat itu kedua korban, bersama teman sekolahnya, Siti (10) warga Jageran. Ketiganya pelajar kelas 4 SD di wilayah setempat.

Lina dan Latifa diduga tidak bisa berenang dan tenggelam. Namun malang, meski berhasil dievakuasi dan dibawa ke RSUD Yogya oleh pegawai hotel, nyawa keduanya tak tertolong lagi. Siti sendiri selamat karena dia tidak ikut berenang. (***)

Loading...
Loading...