Senin | 21 Oktober 2019 |
×

Pencarian

NEWS

ASTAGFIRULLAH!! Bayi ini Kehilangan Jari Telunjuk Karna Kelalaian Dokter

Jumat | 05 Januari 2018 | 9:52

MEDIAKEPRI.CO.ID, Seoul – Seorang dokter di Rumah Sakit (RS) Universitas di Korea Selatan melakukan sebuah kesalahan medis saat melakukan operasi caesar. Menurut sebuah laporan eksklusif yang didapat oleh MBN News pada tanggal 3 Januari, proses kelahiran tersebut terjadi pada bulan Februari tahun lalu dan tim medis secara tidak sengaja memotong jari telunjuk sang bayi.

Dilansir dari Allkpop, masalah kemudian memburuk bagi Mr dan Mrs Ahn selaku orang tua dari bayi tersebut.

Pihak RS selanjutnya menyarankan agar bayi ini digunakan untuk uji klinis dikarenakan bahwa bayi tersebut memiliki komplikasi pada fungsi ginjalnya.

“Tentu saja, kami sangat terkejut. Bagaimana bisa mereka menyarankan percobaan klinis dan meminta izin kepada orang-orang yang melakukan kesalahan medis?” kata Ahn dalam sebuah wawancara dengan MBN News.

MBN News menyatakan pihak RS telah meminta maaf kepada keluarga tersebut dan menekankan kesalahan itu tidak disengaja dan merupakan sebuah kecelakaan akibat miskomunikasi.

Namun pasangan suami istri tersebut kemudian mengklaim kesalahan yang dilakukan pada jari bayi itu bukan satu-satunya kesalahan yang dilakukan oleh para dokter. Sang Ibu mengklaim bahwa dia tidak menerima sanitasi yang layak setelah melahirkan.

Sehubungan dengan hal ini, pihak rumah sakit berkomentar, dokter tidak dapat merawatnya secara rinci karena kurangnya anggota staf. Sementara itu usaha operasi untuk menyambung kembali jari telunjuk bayi gagal dan bayi tersebut kini hidup dengan sembilan jari. (***)

Editor :