mediakepri
Selasa, 19 Maret 2024 |
×

Selasa, 19 Maret 2024

KARIMUN

Aunur Rafiq Sambut Baik Kehadiran Inovasi Pelayanan Publik yang Diluncurkan Polres Karimun

| Jumat | 19 Januari 2018 | 19:16 | Tidak ada komentar

MEDIAKEPRI.CO.ID, KarimunBupati Karimun, Aunur Rafiq sambut baik kehadiran inovasi pelayanan publik Samsat Drive Thru dan Samsat Keliling yang diluncurkan oleh Satlantas Polres Karimun bekerjsama dengan Samsat Karimun.

Ungkapkan ini disampaikan di Pasar Puan Maimun usai meninjau loket pelayanan Samsat Drive Thru dan Samsat Keliling yang ada di pasar tersebut.

“Kita berterima kasih kepada Samsat Kepulauan Riau, di mana mereka juga bagian dari pelayanan publik untuk memberikan kemudahan pelayanan sektor pajak, khususnya kendaraan di Kabupaten Karimun,” ucap Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Jumat, 19 Januari 2018 sore.

Menurut Rafiq, dengan adanya loket pelayanan seperti ini merupakan salah satu inovasi baru untuk memudahkan masyarakat dalam memberikan pelayanan dibidang sektor pajak. Diharapkan dengan layanan ini semakin banyak masyarakat Karimun yang mau membayar pajak kendaraannya.

“Dengan adanya loket pelayanan ini semakin banyak masyarakat yang membayar pajak kendaraannya, sebab mereka tidak perlu lagi harus mengantri di kantor Samsat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Unit Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Karimun, Waluya mengatakan, melalui program ini pendekatan terhadap masyarakat dalam pelayanan publik dapat terwujud. Selain itu mempermudah masyarakat wajib pajak tidak perlu lagi antri terlalu lama di kantor samsat

“Program ini sebagai bentuk pendekatan ke masyarakat dalam rangka meningkatkan pelayanan publik. Selain mempermudah, masyarakat gak perlu antri lagi dan menumpuk di kantor Samsat, di pasapun bisa bayar pajak melalui petugas Drivethru Samsat,“ ujar Waluya. (kmg/viar)