Sabtu | 19 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Anambas

ANAMBAS

Banjir 4 Meter Serang Dua Kecamatan di Anambas, Kebun dan Ternak Warga Ikut Terendam

Kamis | 11 Januari 2018 | 14:22

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Dua hari berturut-turut diguyur hujan, dua kecamatan di Kabupaten Kepulauan Anambas dilanda banjir, Kamis, 11 Januari 2018. Kedua kecamatan yang diserang banjir yakni Kecamatan Jemaja dan Kecamatan Jemaja Timur.

Banjir bandang yang menyerang ini paling parah terjadi di lahan pertanian di Desa Bukit Padi, Kecamatan Jemaja Timur. Di desa ini tidak ada yang tidak terendam banjir. Tanaman dan ternak milik masyarakat habis terendam banjir. Hanya saja sampai saat ini, belum diketahui kerugian yang dialami oleh masyarakat.

Pantauan di lokasi banjir diperkirakan akan bertambah. Soalnya, awan tebal masih menyelimuti wilayah di dua kecamatan yang mengalami banjir terparah ini. Diperkirakan kedalaman Air sampai saat ini mencapai 3 sampai 4 meter yang merendam dua kecamatan tersebut.

Dedi Hariyadi, warga yang menjadi korban banjir mengatakan kejadian ini adalah kejadian terbesar yang pernah dialaminya. Setelah puluhan tahun tinggal di wilayah ini, katanya, ini kejadian terbesar.

Ditambahkannya lagi banjir tersebut diakibatkan hujan deras yang tanpa henti selama dua hari berturut turut menghantam daerah yang dikenal daerah ketahanan pangan di Anambas juga dikarenakan minimnya sarana pembuangan atau sungai yang ada saat ini tidak cukup menampung derasnya Air hujan diakibatkan sungai tersebut sudah mengalami penyempitan dan dangkal.

Perlu perhatian khusus dari pemerintah agar sesegera mungkin melakukan normalisasi bahkan kalau perlu menambah aliran sungai sehingga sederas apapun Air yang turun dua kecamatan tersebut tidak lagi mengalami hal yang serupa.(kmg/mad)

Editor :