Rabu | 20 Januari 2021 |
×

Pencarian

LINGGA

Bupati Lingga Hadiri Panen Perdana Padi Gogo Mahasiswa D1 IPB Bogor di Singkep

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Bupati Lingga, Alias Wello menghadiri panen perdana padi Gogo hasil karya ratusan mahasiswa kuliah perdana Diploma 1 (D1) IPB Bogor di lahan praktikum lapangan di Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulaun Riau, Jumat, 26 Januari 2018.

Selain bupati, kegiatan panen karya 105 mahasiswa tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Lingga, Ketua DPRD Kabupaten Lingga beserta jajarannya, Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga beserta jajarannya, FKPD, Direktur Program Desa IPB Bogor, STTP Malang dan STTP Medan. Tampak juga kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat, Lurah, Kepala Desa dan Kepala OPD Kabupaten Lingga.

Loading...

Panen perdana ini mendapat pujian dari Alias Wello. Dimana bupati menilai mahasiswa D1 IPB Bogor ini yang akan menjadi pelopor dan invator di lingkungan masyarakat di Kabupaten Lingga dalam sektor pertanian dan peternakan nantinya.

“Ini luar biasa sekali. Kita sudah bergerak sedikit maju, dan anak anak kita sudah melaksanakan program pendidikannya. Kita harap akan menjadi pelopor dan invator di lingkunga masyarakat sekitarnya,” ungkap Bupati Lingga, Alias Wello.

Kabupaten Lingga yang saat ini sudah menjadi sorotan oleh kementrian Pertanian untuk dijadikan sumber kekuatan pangan didaerah perbatasan.

Pada 12 fabruari 2018 STTP Malang, Bogor dan Medan akan datang beserta dosen pembimbing ke Kabupaten Lingga. Diperkirakan sebanyak kurang lebih 400 orang untuk menggarap lahan pertanian dan mengadakan observasi lahan pertanian di Kabupaten Lingga. Kemuadian pada tanggal 15 februari 2018, akan dilaksanakan penanaman padi serentak sebanyak 1800 Hektar. (meteo)

Loading...
Loading...
Loading...