Kamis | 03 Desember 2020 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Bus PO Pahala Kencana Terbakar, Penumpang Panik

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tuban – Bus PO Pahala Kencana jurusan Surabaya-Jakarta terbakar di jalur Pantura Tuban, tepatnya di jalan Tuban-Semarang, Desa Tambakboyo, Kecamatan Tambakboyo, Selasa 16 januari 2018 malam.

Kebakaran bus tersebut membuat belasan penumpang langsung panik dan semburat keluar. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kebakaran bus penumpang umum tersebut.

Loading...

Informasi yang dihimpun, kebakaran bus Pahala Kencana dengan nomor polisi (Nopol) N 7709 UA bermula ketika kendaraan tersebut berjalan dari arah Surabaya. Bus yang dikemudikan oleh Priyo Hutomo (41), warga Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban tiba-tiba mengeluarkan asap dari bagian belakang.

“Api berasal dari mesin bagian belakang bus,” terang IPTU Agus Edi Pranoto, Kasubbag Humas Polres Tuban.

Mengetahui ada api, bus malam itu langsung berhenti di depan Polsek Tambakboyo. Sehingga beberapa anggota dari Polsek Tambakboyo bersama dengan warga langsung berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya.

“Api berhasil dipadamkan oleh petugas jaga Polsek Tambakboyo bersama dengan warga. Jadi api hanya pada bagian belakang saja,” tambahnya.

Loading...

Posisi bus yang terbakar itu sudah berada di tepi jalan raya sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas di jalur Pantura Tuban. Semantara para penumpang semua berhasil selamat dan barang-barang para penumpang juga bisa diselamatkan.

“Untuk penumpang ada sebanyak 13 orang dan semua selamat. Selanjutnya mereka dipindah ke bus Pahala Kencana yang lain untuk melanjutkan perjalanan,” pungkasnya. (***)

sumber: inilah.com

Loading...
Loading...