Selasa | 01 Desember 2020 |
×

Pencarian

PENDIDIKAN KESEHATAN

Cara Ampuh Hilangkan Flek Hitam Pada Kulit yang Aman

MEDIAKEPRI.CO.ID – Flek pada kulit atau disebut age spots umumnya terlihat seperti titik noda atau bercak yang merata dengan permukaan kulit. Flek berwarna lebih gelap dibandingkan area kulit di sekitarnya.Flek bisa muncul di beberapa area, seperti pada wajah, tangan dan lengan.

Wanita enggan warna kulit alami lebih cerah biasanya lebih rentan untuk mengalami penggelapan warna kulit akibat flek. Tapi bukan berarti seseorang yang berkulit gelap akan aman dari flek.

Loading...

Meski dinilai tidak berbahaya bagi kesehatan kulit, tapi bagi banyak wanita, munculnya flek akan mengganggu penampilan sehar-hari. Padahal menghilangkan flek sangat bisa diusahakan dengan berbagai cara medis, misalnya:

Menggunakan krim pemutih yang mengandung hydroquinone.

Menggunakan krim anti-flek yang mengandung retinoid.

Menjalani perawatan kuli dengan cryosurgery untuk mengangkat kulit berflek hitam dengan cairan nitrogen.

Loading...

Menjalani perawatan kulit dengan peeling untuk mengangkat sel-sel kulit yang rusak.

Menjalani terapi laser untuk memusnahka nsel-sel kulit dengan flek.

Hilangkan Flek dengan Laser

Penggunaan laser dalam dunia kedokteran khususnya perawatan wajah merupakan hal yang tidak asing lagi, termasuk untuk menghilangkan flek pada kulit. Laser dianggap perawatan paling efektif untuk menghilangkan flek,misalnya dalam perawatan Face Toning di klinik kecantikan ZAP.

Laser Toning pada wajah atau biasa disebut Face Toning di ZAP Clinic, khusus untuk mengurangi flek pada lapisan kulit dalam atau dermis, mengecilkan pori-pori, dan meratakan warna kulit. Metode perawatan ini bisa juga dimanfaatkan untuk mengurangi bekas jerawat.

Tidak perlu khawatir dengan efek samping pasca perawatan, karena perawatan Face Toning yang tersedia di klinik kecantikan ZAP aman dan nyaman. Masa penyembuhan pasca Face Toning juga singkat, bahkan hampir tidak ada sama sekali dengan efek samping yang sangat minim.

Supaya flek cepat hilang dari kulit, perawatan harus dilakukan secara rutin setiap minggu. Agar perawatan makin efektif, penggunaan krim pemutih wajah sesuai dengan resep dokter juga bisa menjadi perawatan tambahan yang manjur. (***)

sumber: tribunnews.com

Loading...
Loading...