Senin | 30 November 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Dari Sayur Mayur Asal Medan Itu, Polisi Temukan Puluhan Kilogram Daun Ganja Kering Siap Pakai

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Barelang tangkap tiga orang yang diduga sebagai kurir narkoba jenis ganja di Kampung Ruli Tiban Lama, Kota Batam, Kepulauan Riau.

“Total barang bukti yang diamankan¬†sebanyak 26,227 kilogram. Dari barang bukti ini diamankan tiga orang tersangka berinisial PRC, AP,AL. Satu orang sebagai DPO,” ujar Kapolresta Barelang Kombes Pol Henki, Jumat, 26 Januari 2018.

Loading...

Dikatakan, modus operandi pelaku dari hasil pemeriksaan, pengiriman dari Sumatra Utara, dari Medan, menggunakan kontainer yang dicampur dengan kebutuhan masyarakat.

“Sayur-sayuran menjadi modus mereka pengiriman barang, ternyata isinya daun ganja kering,” katanya.

Menurut Kombes Pol Henki, asumsi yang bisa diselamatkan 52,454 orang, dengan asumsi pemakai 1 gram ganja satu sampai dua orang.

Dari keterangan pelaku, kata Kombes, mereka diupah RP 500 ribu rupiah, yang akan dikirim ke Batam. Pengakuan pelaku, mereka baru pertama kali melakukannya.

Loading...

Atas kelakuannya, tersangka di jerat dengan pasal 114 ayat 2 pasal 111 ayat 2 juncto pasal 132 ayat 1 UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman pidana penjara lima tahun paling lama seumur hidup atau hukuman mati. (bayu wasono)

Loading...
Loading...