Selasa | 19 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Derita Novi, karna Kutu Kepala Berlubang dan Dipenuhi Belatung Beranak Pinak

MEDIAKEPRI.CO.ID, Mamuju – Novi (7), bocah asal Pulau Karang Puang, Mamuju, Sulawesi Barat, hanya bisa merintih kesakitan saat puluhan belatung yang tumbuh dan beranak pinak di kepalanya dicabuti satu per satu oleh dokter.

Meski sudah tiga hari dirawat di rumah sakit, belatung yang rutin dicabuti setiap pagi masih terus ditemukan berkembang biak di kepalanya.

Loading...

Akibat serangan belatung ganas itu, di kepala Novi terdapat dua lubang sebesar ibu jari orang dewasa. Dokter yang merawat sang bocah kini berjuang mematikan pertumbuhan belatung di kepala Novi.

Kepala Novi mulanya diketahui terdapat dua lubang sebesar jari orang dewasa dan ditumbuhi belatung ganas setelah sang tante secara tidak sengaja hendak mencari kutu. Tante kaget melihat dua lubang cukup dalam di kepala Novi dan dipenuhi belatung.

Mengetahui kondisi bocah tersebut, keluarga langsung urung rembuk untuk membawa Novi ke rumah sakit.

Sang ibu menduga, dua lubang yang ditumbuhi belatung di kepala anaknya kemungkinan akibat gigitan kawanan kutu yang berkembang di kepalanya. Karena sering digaruk-garuk hingga berdarah, menjadi pemicu infeksi sehingga kepalanya ditumbuhi belatung.

Loading...

“Mungkin mulanya digigit kutu dan digaruk-garuk sampai berdarah karena gatal,“ kata Jamiah, ibu Novi.

Jamiah berharap dokter rumah sakit bisa menghentikan serangan belatung di kepala Novi. Janda empat anak ini juga meminta bantuan pemerintah untuk biaya perawatan Novi. Sebab, dia hanya buruh serabutan dan ayah Novi sudah meninggal beberapa tahun yang lalu. (***)

sumber: tribunnews.com

Loading...
Loading...