Senin | 23 September 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Dirotasi dari Jabatan Pangkostrad, Edy Rahmayadi Pakai Baju PKS, Ini Janjinya untuk Sumut

Kamis | 04 Januari 2018 | 23:11

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Letjen TNI Edy Rahmayadi akhirnya dirotasi dari jabatan Pangkostrad. Posisinya sebagai Pangkostrad digantikan Letjen TNI Agus Kriswanto.

Keputusan tersebut tertuang dalam Keputusan Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/12/2018, tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan tentara nasional Indonesia yang ditetapkan, Kamis, 4 Januari 2018 oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Sebelumnya pada 4 Desember lalu, melalui keputusan Panglima TNI yang saat itu masih dijabat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Edy Rahmayadi sempat akan dirotasi menjadi Pati Mabes TNI.

Setelahnya oleh Hadi Tjahjanto yang menggantikan Gatot Nurmantyo, keputusan rotasi tersebut dievaluasi.

Posisi Pati Mabes TNI adalah jabatan yang biasa diemban perwira yang hendak pensiun.

Edy Rahmayadi sendiri mengaku sudah mengajukan surat pengunduran diri dari dinas militer.

Ia berencana maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara 2018 sebagai Calon Gubernur.

Berseragam Partai Keadilan Sejahtera (PKS ) Edy Rahmayadi Syah mencalonkan diri menjadi calon gubernur Sumatera Utara Kamis, 4 Januari 2018.

”Hari ini, Kami Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah berkomitmen dalam Konsolidasi Nasional Partai Keadilan Sejahtera untuk mewujudkan cita-cita masyarakat daerah dengan kepemimpinan yang adil, peduli dan mensejahterakan masyarakat di Sumatera Utara” Tulis Edy Rahmayadi di instagram miliknya @edy_rahmayadi. (***)

sumber berbagai media

Editor :