Kamis | 24 Oktober 2019 |
pemkab lingga
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Lingga

LINGGA

‘Jumat Berbagi’ Dispora dan KNPI Lingga Berbagi Kebahagiaan Bersama Masyarakat Kurang Mampu

Jumat | 26 Januari 2018 | 19:02

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga melalui Bidang Pemuda dan Olahraga bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga melakukan kegiatan sosial “Jumat Berbagi” di Kelurahan Senayang Kecamatan Senayang, Jumat, 26 Januari 2018.

Tujuan kegiatan ini, yakni bentuk rasa kepedulian bersama untuk menyentuh masyarakat yang tidak mampu dengan berbagi.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Safaruddin yang juga selaku Ketua KNPI Kabupaten Lingga mengatakan bakti sosial yang dilakukan adalah wujud kecintaan kepada Kabupaten Lingga. Selain itu kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat Lingga yang tidak mampu.

” Kita walau sedikit, dengan keterbatasan waktu dan bantuan setidaknya ada rasa peduli pemerintah dan pemuda yang ingin menyentuh langsung berbagi kepada masyarakat,” ujar Safar, panggilan akrabnya, Jumat, 26 Januari 2018.

Dalam kegiatan ini, kurang lebih seratus paket sembako dibagikan kepada masyarakat di pulau Senayang, untuk para janda lansia. Satu paket sembako berisi 4 kilogram beras, 2 kilogram gula dan satu bungkus minyak goreng. Untuk

Kegiatan ini juga sebagai penunjang dari program-program Bupati Lingga, Alias Wello untuk tidak pernah merasa puas dengan satu kebaikan saja. Sebab dengan berbuat dan berbagi bagian jalan menjalin hubungan silaturahmiepada masyarakat.

“Kita yang muda dan mengajak pemuda lain. Walau sedikit kita berbuat dalam menjalin tali silaturahmi,” ucap dia.

Kata dia, kegiatan Jum’at berbagi akan terus dilakukan meski tidak rutin. Akan ada wilayah dan penerima yang baru setelah kegiatan pulau Senayang.

Dia juga berharap pemuda Kabupaten Lingga tidak tutup mata dengan keadaan sosial disekiling. Dua mengajak semua pemuda untuk dapat bersatu mewujudkan visi dan misi Bupati Lingga dengan menanamkan semangat kebersamaan.

“Tidak perlu banyak, lakukan apa yang bisa dilakukan. Mengkritik demi pembangunan itu bagus namun lebih dibalik itu ada solutif,” papar dia.

Ditempat yang sama, salah satu penerima mengutarakan banyak terima kasih. Meski tak seberapa namun niat baik itu telah menyentuh hati.

“Terimakasih banyak nak. Mudahan-mudahan rezekinya bertambah,” papar dia. (rilis/meteo)

Editor :