Senin | 30 November 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Karena Pemakai Aktif, Lelaki Ini Ditangkap BNNP Bawa 1,2 Kilogram Sabu Asal Malaysia

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri tangkap M (27), lelaki asal Aceh bersama barang bukti 1,208 gram narkoba jenis sabu.

Pengungkapan kasus ini berawal dari informasi warga yang menjelaskan adanya narkoba dari Malaysia yang dibawa dua orang melalui jalur laut secara ilegal, dan akan dibawa ke Palembang dari Batam.

Loading...

“Setelah dilakukan pengembangan, petugas menemukan seseorang yang sesuai dengan ciri-ciri tersebut. Dan langsung dilakukan penangkapan di kawasan Batam Kota pada Sabtu, 27 Januari 2018 sore,” kata Kepala BNN Provinsi Kepri Brigjen Pol DRS Richard M Nainggolan, Selasa, 30 Januari 2018.

Hasil penggeledahan, tambahnya, petugas menemukan barang bukti narkoba jenis Sabu-sabu seberat 1.208 gram di dalam tas yang dibawa tersangka.

“Sabunya disimpan dalam plastik, lalu dimasukkan ke dalam map berukuran besar dan dijahit kembali oleh tersangka,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka M diketahui pernah berprofesi sebagai TKI Ilegal di Malaysia dan bekerja sebagai kuli bangunan selama dua tahun.

Loading...

Barang haram tersebut, didapatinya dari TN dan S yang saat ini masih dalam daftar pencarian orang (DPO) dari Malaysia. Lalu diserahkan ke M yang selanjutnya akan diserahkan kepada MA di Palembang.

“Jadi jaringan mereka ini sangat rapi dan terorganisir. Meski demikian, kami akan terus melakukan pengembangan untuk memutus mata rantai jaringan narkoba ini,” jelasnya.

Pria berpangkat bintang satu ini juga mengungkapkan, akibat perbuatannya petugas menjerat tersangka dengan pasal berlapis. Yakni pasal 114 ayat (2), pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 Tahun 2009 dengan hukuman maksimal hukuman mati atau seumur hidup. (bayu wasono/kmg)

Loading...
Loading...