mediakepri
Selasa, 19 Maret 2024 |
×

Selasa, 19 Maret 2024

PERISTIWA

Kasihan! Siswi SMK Ini Lahirkan Bayi di Toilet Sekolah, Rupanya Korban Perkosaan

| Jumat | 19 Januari 2018 | 22:15 | Tidak ada komentar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Makasar – Seorang siswi SMK berinisial AL (17) melahirkan bayi perempuan di toilet sekolah, Kamis, 18 Januari 2018 sekitar pukul 12.00 Wita.

Bayi lahir selamat dan dalam kondisi sehat, begitu pun kondisi sang ibu yang masih di bawah umur. Melansir Kompas.com, AL mengandung bukan karena akibat hubungan terlarang di luar nikah. Ia merupakan korban pemerkosaan, yang hingga kiini masih belum bisa dimintai banyak keterangan.

AL mengaku tidak tahu jika dirinya sudah mengandung selama 8 bulan seperti dikutip dari Timurnews.com, Jumat, 19 Januari 2018. Diduga karena postur tubuhnya yang kecil, perut AL juga terlihat kecil karena ternyata bobot bayinya seberat 2 kilogram.

Insiden melahirkan di sekolah ini pertama kali diketahui oleh seorang siswa bernama Alwi (17) yang tiba-tiba mendengar tangisan bayi dari dalam toilet sekolah. Pada waktu yang sama, guru bernama Fauzan, mengantar siswi diduga AL ke RS Bhayangkara Makassar karena tiba-tiba melahirkan di sekolah.

“Dari keterangan saksi-saksi termasuk guru SMK tersebut menyatakan, AL melahirkan bukan karena hubungan gelap. Melainkan, AL pernah menjadi korban pemerkosaan. Korban pun belum bisa kita mintai keterangannya, namun syukur AL dan bayinya sehat dan masih dirawat tim medis,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani yang dikonfirmasi Kompas.com. (***)