Minggu | 06 Desember 2020 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Kejam! Dulu Ditangkap “Gara-gara Cabul” Pria ini Bunuh Istri dan Jasadnya Dikubur di Belakang Rumah

MEDIAKEPRI.CO.ID, Garut – Nani Yuliati (36) ditemukan tewas terkubur di halaman belakang rumahnya. Nani diketahui dibunuh lalu dikubur oleh suaminya sendiri berinisial AH (38). Tetangga korban berharap agar AH dihukum setimpal.

Rudiansyah (29) salah seorang warga Kampung Gugunungan, Kelurahan Margawati, Garut Kota, mengatakan perbuatan AH sangat tidak manusiawi.

Loading...

“Udah dibunuh terus dikubur, ya tidak manusiawi. Apalagi kan itu istrinya sendiri,” ungkap Rudi di Kampung Gugunungan, Selasa 16 januari 2018.

Rudi menjelaskan, dalam kesehariannya, AH dikenal ramah terhadap warga sekitar. Namun diketahui AH jarang terlihat di rumahnya.

“Kalau enggak salah pernah ditangkap polisi juga dulu. Gara-gara cabul,” ujarnya.

Rudi berharap agar AH dihukum setimpal dengan perbuatannya. Warga di kampungnya, sambung Rudi juga selama ini resah dengan kehadiran AH.

Loading...

“Kalau bisa mah dihukum mati aja. Biar aman juga ini kampung,” pungkasnya.

Hal serupa juga diungkapkan sejumlah teman-teman Nani, salah satunya Dewi (24). Dewi berharap agar AH tidak kembali lagi ke kampungnya.

“Memang kesehariannya (AH) ramah, tapi kalau suka mabuk mah kan lain lagi ceritanya,” ungkap Dewi hari ini, di tempat yang sama.

Dewi dan teman-teman Nani yang lain mengaku sangat kehilangan sosok Nani. Dikatakan Dewi bahwa Nani merupakan ibu yang pandai bergaul dengan tetangganya.

“Dia sering ngobrol sama kita. Meskipun katanya sering disiksa si AH, tapi dia jarang ngeluh,” pungkas Dewi.

Sementara itu jenazah Nani sudah diautopsi di RSUD dr. Slamet Garut. Hasilnya, dokter menemukan sejumlah bagian tubuh yang rusak.

“Lima tulang rusuknya patah,” ungkap Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna.

Autopsi tersebut dilakukan oleh sejumlah dokter dan tim Forensik dari Polres Garut. Budi menjelaskan, lima tulang rusuk yang patah tersebut menembus jantung Nani.

“Tulangnya menusuk ke jantung,” ujar dia.

Pihaknya, sambung Budi, masih terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.

Polisi hingga saat ini masih berjaga di rumah Nani, Kampung Gugunungan, Margawati, Kecamatan Garut Kota. Garis polisi masih terpasang di sekitaran lokasi.

“Masih terus kita dalami. Kita terus periksa pelaku (AH) yang berhasil kita tangkap di Yogyakarta kemarin,” ujar Budi.

Jenazah Nani saat ini telah dikebumikan. Jasadnya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Gugunungan. Terletak sekitar 200 meter dari lokasi ditemukannya jasad Nani.

Sementara itu, AH sendiri berhasil ditangkap di Yogyakarta. AH diciduk tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Garut, Senin 15 Januari 2018 kemarin, saat sedang berjalan menuju tempat persembunyiannya di kawasan Prawirotaman. (***)

sumber: detiknews.com

Loading...
Loading...