Minggu | 22 September 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Kemampuan Bangun Kekompakan dan Solidaritas, 7 DPC Minta Bakti Lubis Tetap Pimpin Hanura Kepri Dihadapan Gede Pasek

Rabu | 24 Januari 2018 | 3:06

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Sebanyak tujuh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat se Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meminta kesediaan Bakti Lubis SH. MH untuk tetap memimpin Partai Hanura Provinsi Kepri.

Pernyataan tersebut disampaikan secara bergantian oleh seluruh Ketua DPC Hanura se-Kepri pada saat menggelar rapat dengan waketum bidang organisasi Partai Hanura, Gede Pasek Suardika di Jakarta.

Zuhdi, Ketua DPC Kabupaten Bintan mengaku kepemimpinan Lubis selama ini dirasakan sangat baik dan mampu membangun kekompakan.

“Kita membutuhkan soliditas tim yang baik. Saat ini dibawah kepemimpinan Bakti Lubis, hal itu sudah terwujud,” jelas Zuhdi.

Lebih lanjut Amir Fikri selaku ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Kepulauan Anambas juga memberikan apresiasi atas kepemimpinan Bakti Lubis selama ia menjabat sebagai Ketua DPD Partai Hanura Kepulauan Riau.

“Semua DPC-DPC seluruh Kepulaun Riau merasa kepemimpinan beliau mampu menumbuhkan kekompakan tim dan tentu kami berharap kondisi ini dapat dipertahankan,” terang Amir.

Bakti Lubis SH. MH, Ketua DPD Hanura berterima kasih atas kepercayaan yang diembankan DPC Hanura se- Kepri kepadanya. Dan dengan kemampuan dan semangat yang dimiliki, ia akan tetap menjaga amanah yang diberikan itu.

Bakti mengakui kekisruhan yang melanda Partai Hanura selama 2 pekan terakhir ini membawa dampak komunikasi politik yang kurang baik bagi Hanura di seluruh Indonesia dan khususya Kepulauan Riau. Untuk itu, katanya, saat ini Hanura di Kepri telah satu suara untuk mendukung kepemimpinan Dr (HC) Oesman Sapta dan Harry Lottung Siregar sebagai Ketua Umum dan Sekjen Partai Hanura.

“Disamping pentingnya kesiapan Partai Hanura untuk pelaksanaan verifikasi faktual, partai politik disemua tingkatan, peristiwa itu telah membuang banyak energi,” katanya seraya menambahkan bahwa penyebab hal ini diyakini karena telah terjadi informasi yang tidak berimbang. Hingga pada kenyataannya, Kepri masuk pada situasi yang tidak baik itu.

Untuk itu, katanya, diharapkan peristiwa tersebut harus disikafi dengan baik, dalam rangka menjaga soliditas yang ada.

“Kepri terjebak dalam suasana informasi yang tidak benar, sehingga terseret dalam pusaran kelompok yang mempermasalahkan kepemimpinan pak OSO,” ungkap Bakti Lubis, Ketua DPD Hanura Kepri.

Lebih jauh diungkapkannya rasa gembira atas upaya rekonsiliasi yang terjadi di Hanura. Dengan kondisi ini, diyakini sangat menunjang dan mempercepat serta memperkuat konsolidasi di semua tingkatan dalam menyongsong Pemilu 2019 nanti. (eddy supriatna)

Editor :